Sukses

Samsung Kuasai Pasar Smartphone di Palu

Tingginya penjualan Samsung di Palu seiring tingginya permintaan konsumen yang hingga kini masih didominasi oleh kalangan anak muda.

Liputan6.com, Palu - Penjualan smartphone Samsung di sejumlah gerai gadget yang ada di kota Palu, Sulawesi Tengah, terus mengalami peningkatan. Tidak heran jika produsen smartphone asal Korea Selatan ini, menjadi penguasa pasar di kota itu.

Manager Gunung Mas Phone, Udin menerangkan, smartphone besutan Samsung memang sangat laris dipasarkan di Palu. Bahkan, kata dia, penjualannya hampir laris di semua jenis dan tipe produk Samsung. 

"Rata-rata penjualan kami se hari 20 hingga 30 unit. Itu didominasi oleh penjualan Samsung. Mulai dari produk smartphone hingga hand phone biasanya," terang Udin saat ditemui Liputan6.com di gerai miliknya di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur, Senin (25/8/2014).

Menurut dia, tingginya penjualan Samsung di Palu seiring dengan tingginya permintaan konsumen yang hingga kini masih didominasi oleh kalangan anak-anak muda.

"Anak-anak muda kan ikuti trend, mungkin melihat saat ini Samsung lagi trend-trendnya makanya mereka juga berlomba-lomba membeli Samsung, apa lagi harga Samsung berfariasi dan cukup terjangkau," imbuh Udin.

Sementara itu, Manager Toko Rudi Cell, Ardiansyah juga mengakui, jika penjualan smartphone Samsung kian meningkat tiap harinya di Palu. Menurut dia, itu terlihat jelas dari tingginya pesanan di tingkat distributor.

"Sebulan kami bisa memesan tiga sampai empat kali, dengan besaran pesanan 100 sampai 150 unit smartphone Samsung dan ini baru berlangsung selama tahun ini juga," kata Ardiansyah ditemui terpisah di gerai miliknya di Jalan Wr Supratman, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat.

Jenis Samsung yang tercatat laris dari sejumlah gerai itu, mulai dari Samsung E1195, Galaxy Young GT-S6310, Galaxy Star GT-S5282, Galaxy Ace 3 GT-S7270, Galaxy Core GT-18262, Galaxy Grand 2 SM-G7102, dan Galaxy S5 SM-G900H dengan harga yang berfariasi mulai dari Rp 300 ribu hingga jutaan rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini