Sukses

Top 5 Tekno: Kebiasaan Bos-bos Teknologi Sebelum Tidur

Mengintip kebiasaan yang dilakukan para bos di perusahaan teknologi memang selalu jadi bahan yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Mengintip kebiasaan yang dilakukan para bos di perusahaan teknologi memang selalu jadi bahan yang menarik. Layaknya artis, banyak juga orang yang ingin mengetahui seperti apa kehidupan pribadi orang-orang sukses tersebut.

Berita inilah yang paling banyak dibaca oleh pembaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (26/8/2014). Tiga bos teknologi: Bill Gates, Sheryl Sandberg dan Keval Desai punya ritual khusus yang dilakukan sebelum tidur.

Berita lainnya datang dari Twitter terkait dengan beredarnya foto anak kecil yang meniru aksi ISIS memenggal kepala wartawan. Simak ringkasannya di bawah ini.

1. Ini yang Dilakukan Bos-bos Teknologi Sebelum Tidur

Sheryl Sandberg, COO Facebook tahu betapa pentingnya beristirahat (tidur). Ia selalu mematikan ponselnya karena tak mau tidurnya terganggu. Beda halnya dengan Bill Gates, ia membaca hampir satu jam setiap malam. Gates menyukai buku-buku yang informatif. Sedangkan mantan Product Director Google, Keval Desai selaku begadang setiap malam karena pada saat itulah ia bisa berkonsentrasi.

2. Foto Bocah Tiru Aksi ISIS Penggal Wartawan Hebohkan Twitter

Sebuah akun Twitter yang mengidentifikasikan dirinya sebagai 'Time of Caliphate' mem-posting foto seorang anak kecil bertopeng yang tengah mencengkram kepala boneka berbaju oranye sembari memegang pisau, persis aksi pemenggalan James Foley. Akun tersebut bahkan membubuhkan tulisan profokatif yang tidak pantas dibagikan ke media sosial.

3. Tips Jitu Memenangkan Game 2048

Game 2048 jadi salah satu permainan yang banyak dimainkan para pengguna perangkat mobile untuk 'membunuh waktu'. Salah satu magnet dari game ini ialah sulitnya menggabungkan kotak-kotak angka supaya mencapai jumlah 2048. Agar menang ada triknya. Pahami cara kotak bergerak, lalu jangan pernah tergiur kotak angka besar, pilih salah satu sudut yang akan dijadikan sebagai 'gudang kotak angka besar', dan jangan lupa siapkan strategi yang panjang.

4. Bahaya Jika Pakai Password yang Sama

Menggunakan satu password yang sama untuk banyak akun adalah hal paling berbahaya yang bisa dilakukan di internet. hal pertama yang dilakukan seorang hacker setelah mencuri password adalah memeriksa apakah password tersebut berfungsi pula pada akun atau layanan lainnya. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya menggunakan password yang berbeda-beda di tiap akun dan layanan.

5. Penangkapan Anak Jackie Chan Dijadikan Video Game

Setelah tersangkut kasus narkoba, ada pihak yang mendompleng nama aktor asal Hong Kong, Jaycee Chan dalam sebuah game. Putra Jackie Chan itu dijadikan bintang dalam video game The National Search for Jaycee. Pengguna harus mencari gambar Jaycee di antara deretan gambar Kai Ko, bintang film Taiwan yang juga ditangkap bersamaan dengannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini