Sukses

Lenovo Siap Perang Lawan Xiaomi di Indonesia

Lenovo mengaku siap menghadapi Xiaomi dalam perang di pasar smartphone Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi adalah satu dari sekian banyak brand ponsel asal Tiongkok yang berhasil mencuri perhatian industri teknologi dengan angka penjualan produknya yang fantastik. Dan hari ini Xiaomi secara resmi memasuki pasar Indonesia.

Rencana masuknya Xiaomi ke pasar smartphone Indonesia bukanlah hal yang baru. Wajar saja bila banyak orang yang kemudian menantikan peluncuran resmi produk buatan perusahaan yang selalu mendapatkan angka penjualan tinggi dalam waktu singkat tersebut. 

[Baca: Xiaomi Mi 3 Terjual 15 Ribu Unit dalam 2 Detik]

Kehadiran Xiaomi di pasar Indonesia sendiri cukup menarik. Sebab, perusahaan yang kini menjadi vendor ponsel terbesar kelima di dunia itu akan berhadapan langsung dengan beberapa rekan senegaranya yang sudah lebih dulu masuk Indonesia.

[Baca: Xiaomi Masuk 5 Besar Produsen Smartphone Dunia]

Lenovo sebagai produsen ponsel asal China yang lebih dulu di Indonesia mengaku tak khawatir akan kehadiran Xiaomi. Lenovo mengatakan sudah punya strategi untuk mempertahankan popularitasnya di industri ponsel Tanah Air dalam menghadapi Xiaomi.

"Kita akan manfaatkan jaringan pemasaran tradisional kita yang sudah tersebar secara bagus di seluruh Indonesia. Membangun jaringan pemasaran itu bukan hal yang mudah, jadi kami akan manfaatkan itu untuk pertahankan posisi kita," kata Agus.

Dirinya juga mengungkapkan rencana lain yang disiapkan perusahaannya dalam membendung serangan Xiaomi yang dikenal sebagai penjual ponsel lewat online yang diprediksi akan menjalankan cara serupa di pasar Indonesia.

"Kita akan siapkan e-commerce eksklusif yang bisa menangani penjualan produk Lenovo. Sekarang dalam tahap seleksi, kita maunya yang terbaik jangan sampai pelanggan kecewa karena ternyata mitra kita gak bisa penuhi permintaannya," tandas Agus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini