Sukses

Smartwatch Samsung Kebanjiran 1.000 Aplikasi Baru

Samsung kini menguasai 71% pangsa pasar smartwatch global selama tiga bulan pertama tahun ini.

Liputan6.com, Seoul - Samsung patut diakui sebagai produsen perangkat teknologi yang paling gencar menggempur pasar smartwatch global. Terhitung hingga kini, produsen yang berbasis di Korea Selatan itu telah merilis 3 seri smartwatch ke pasaran.

Namun sayang, pangsa pasar smartphone tergolong masih 'sepi'. Para pengguna seakan belum tertarik benar untuk memiliki smartwatch. Salah satu alasannya adalah masih minimnya ekosistem aplikasi yang tersedia untuk platform smartwatch.

Samsung tentu tak tinggal diam 'barang dagangannya' tidak laku di pasaran. Menurut yang dilansir laman The Next Web, Kamis (28/8/2014), Samsung telah menyediakan kurang lebih 1.000 aplikasi baru untuk jajaran smartwatch Galaxy Gear besutan mereka.



Samsung memang sangat agresif di lini bisnis smartwatch. Mereka bahkan berani menanggalkan sistem operasi Android pada smartwatch Galaxy Gear generasi pertama, dan menggantinya dengan sistem operasi Tizen.

Usaha Samsung tersebut tentunya tak sia-sia. Menurut data Strategy Analytics, Samsung kini menguasai 71% pangsa pasar smartwatch global selama tiga bulan pertama tahun ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini