Sukses

Apple Akan Rilis iPad Jumbo Tahun Depan?

iPad 12,9 inci tampaknya akan diposisikan Apple untuk menyasar konsumen dari kalangan korporasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut laporan yang dirilis laman Bloomberg, Apple dirumorkan sedang mempersiapkan iPad jumbo dengan layar berukuran 12,9 inci. Versi iPad layar besar yang digosipkan bakal bernama iPad Pro ini diprediksi akan siap diperkenalkan pada publik di awal tahun 2015 mendatang.

Sejauh ini iPad yang beredar di pasaran mengusung luas layar 9,7 inci. Sementara varian iPad mini memiliki luas layar 7,85 inci.

Menurut hasil analisis yang dilakukan Bloomberg, iPad 12,9 inci tampaknya akan diposisikan Apple untuk menyasar konsumen dari kalangan korporasi. Apple sendiri diketahui sudah mengikat kerjasama dengan IBM dalam hal pemasaran iPad di kalangan korporasi. 




Sebelumnya sebuah foto yang diklaim menampilkan bentuk dari prototipe iPad Pro juga sempat muncul di internet. Foto bocoran yang muncul dari situs media sosial asal Tiongkok, Weibo ini memperlihatkan iPad Pro dengan ukuran layar 12,9 inci.



Meski begitu, laman Business Insider, Rabu (27/8/2014) melansir, lini bisnis tablet Apple dikabarkan terus melemah. Berdasarkan data yang dirangkum oleh Philip Elmer DeWitt selaku pengelola blog Apple 2.0 Fortune dari 34 analis, angka penjualan iPad untuk kuartal kedua di tahun 2014 ini diperkirakan hanya akan mencapai 19,3 juta unit.

Walaupun masih tergolong cukup besar, namun angka penjualan tersebut turun 0,7% dibanding tahun sebelumnya. Penurunan angka penjualan itu sangat drastis mengingat pada periode 2012-2013 lalu, angka penjualan iPad berhasil melonjak 55% pertumbuhan dari tahun ke tahunnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.