Sukses

Operator Bocorkan Informasi Penting iPhone 6

China Telecom secara sepihak merilis foto dan informasi smartphone terbaru Apple, iPhone 6, melalui akun resmi Weibo.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terbaru mengenai iPhone 6 selalu berhasil menarik perhatian berbagai pihak. Apalagi kali ini bocoran terkait smartphone generasi terbaru dari Apple itu berasal dari operator terbesar di Tiongkok, China Mobile.

Menurut laporan GSM Arena, Rabu (27/8/2014), China Telecom secara sepihak merilis foto dan informasi iPhone 6 melalui akun resmi Weibo perusahaan. Namun kemudian, postingan itu telah dihapus.

Sayangnya informasi di jagad maya tersebar dengan cepat. Sebelum postingan itu dihapus, sudah banyak pihak yang menyebarluaskan bocoran dari China Mobile tersebut.



Dalam postingan berupa foto itu, terlihat iPhone 6 tersedia dalam tiga pilihan warna dan beberapa informasi lainnya. Di antaranya, smartphone ini akan tersedia dalam versi unlocked dan mendukung jaringan LTE, 3G, CDMA, dan GSM. China Telecom sebelumnya tidak menjual iPhone unlocked, sehingga ini akan menjadi yang pertama bagi operator raksasa itu.

Bocoran informasi ini semakin memperpanjang pemberitaan tentang iPhone 6. Rumor tentang 'senjata' baru Apple itu kian banyak membanjiri internet menjelang prediksi peluncurannya pada bulan depan.

Sama seperti tahun lalu, Apple dikabarkan akan meluncurkan dua model iPhone. Namun untuk tahun ini, salah satunya akan memiliki layar 5,5 inci dan menyandang nama iPhone 6L. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.