Sukses

Roadmap Bocor, Rahasia BlackBerry Terungkap

Sejumlah informasi mengenai produk terbaru sampai akhir tahun milik perusahaan asal Kanada ini terungkap ke publik.

Liputan6.com, Jakarta - Roadmap BlackBerry bocor dan beredar di internet. Alhasil sejumlah informasi mengenai produk terbaru sampai akhir tahun ini terungkap ke publik. 

Ada dua smartphone BlackBerry yang akan meluncur di penghujung kuartal III/2014 dan satu di penghujung tahun. Dua di antaranya meluncur dengan sistem operasi BlackBerry 10.3. Salah satunya adalah perangkat dengan kode nama 'Khan', atau yang dikenal sebagai BlackBerry Porsche Design P '9983.

Seperti seri Porsche Design lainnya, menurut yang dilansir Phone Arena, Kamis (27/8/2014), perangkat ini dijual kepada konsumen yang rela merogoh kocek sebesar US$ 2 ribu atau berkisar Rp 23 juta untuk sebuah smartphone.



Perangkat lainnya adalah Windermere, yang saat ini kita kenal sebagai BlackBerry Passport. Model flagship ini memiliki desain kotak dan keyboard qwerty yang unik. Lalu pada akhir tahun atau November 2014, kita kemungkinan akan melihat BlackBerry Classic alias BlackBerry 9720 terbaru, yang memiliki keyboard qwerty dengan touchpad.

Setiap model ditargetkan untuk pasar khusus. Seperti BlackBerry Passport ditargetkan untuk para eksekutif bisnis. Sedangkan Porsche Design P'9983 adalah untuk kelompok orang-orang terkenal dan kaya raya.

Informasi lain dari bocoran roadmap tersebut adalah BlackBerry 10.3 mendarat pada kuartal III/2014, sedangkan 10.3.1 pada kuartal akhir. Periode peluncuran produk selama kuartal III dan akhir tahun dinilai akan menjadi saat-saat penting bagi BlackBerry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini