Sukses

Tanggal Peluncuran iPhone 6 Terungkap

Informasi terbaru ini berasal dari situs asal Prancis, yang mengklaim mendapatkan bahan promosi smartphone terbaru Apple tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal peluncuran iPhone 6 kembali muncul. Informasi terbaru ini berasal dari situs asal Prancis, yang mengklaim mendapatkan bahan promosi smartphone terbaru Apple tersebut.

Editor dari fansite Apple, nowhereelse.fr, Steve Hemmerstoffer, mengunggah sebuah foto yang diklaimnya adalah bahan promosi smartphone flagship Apple. Dalam sebuah foto kartu yang diunggahnya, ada keterangan 'Tuesday September 9'.

Informasi dari Hemmerstoffer ini semakin mengukuhkan rumor sebelumnya, yang juga mengungkapkan bahwa Apple akan menggelar sebuah acara media besar pada 9 September. Hemmerstoffer menduga bahwa 'karya seni' yang dikirimkan kepadanya itu berasal sumber terpercaya dan loyal di Tiongkok.

Dilansir Telegraph, Kamis (28/8/2014), sumber itu katanya sama seperti yang mengirimkan 'karya seni' kepadanya beberapa jam sebelum acara konferensi iPhone 5S.

Adapun dalam gambar terbaru ini, tampak tombol sleep atau wake iPhone 6 berada di sisi kanan. Sedangkan sensor Touch ID tetap berada di tombol home. Selain itu, tombol untuk memindahkan mode ring atau silent berada di sisi kiri.

Kendati mengklaim mendapatkan informasi dari sumber terpercaya, tapi situs kompetitor yaitu MacRumors mempertanyakan keaslian gambar Hemmerstoffer. Menurut MacRumors, keterangan hari Senin tanggal 10 yang tercantum di kartu iPhone 5S pada tahun lalu berhubungan dengan peluncuran iOS7 pada Senin, 10 Juni 2013, dan bukan Selasa 10 September yang merupakan waktu pengumuman iPhone 5S.

Di sisi lain, Apple sejauh ini dikabarkan menyiapkan dua smartphone terbaru untuk diperkenalkan pada bulan depan. Masing-masing memiliki ukuran layar berbeda yaitu 4,7 dan 5,5 inci. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.