Sukses

Diakuisisi Amazon, Twitch Diserang Hacker

Akuisisi yang dilakukan oleh Amazon terhadap layanan video streaming, Twitch, dilaporkan tidak mendapatkan sambutan baik dari semua pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Akuisisi yang dilakukan oleh Amazon terhadap layanan video streaming, Twitch, dilaporkan tidak mendapatkan sambutan baik dari semua pihak. Laporan ini muncul karena setelah diakuisisi, server Twitch justru diserang oleh hacker.

Dilansir T3, Kamis (28/8/2014), kelompok hacker yang dikenal dengan nama Lizzard Squad dilaporkan menyerang situs Twitch.tv kemarin (26/8). Sehingga mengakibatkan layanannya sempat offline.

Sampai saat ini belum ada alasan pasti mengenai penyerangan tersebut. Namun diprediksi berhubungan dengan akuisisi yang dilakukan oleh Amazon.

Saat ini menurut catatan T3, Twitch.tv sudah kembali berfungsi dengan normal. Meski belum diketahui apakah Lizzard Squad akan kembali melakukan aksi serupa atau tidak.

Seperti diketahui sebelumnya, Amazon mengumumkan telah membeli Twitch senilai US$ 970 juta. Kesepakatan ini menimbulkan kritik dari para gamer yang menilai Amazon mencoba mengambil keuntungan dengan mudah.

Twitch didirikan pada 2011 oleh pendiri Justin.tv, Justin Kan dan Emmett Shear. Layanan ini memungkinkan pengguna menonton orang lain bermain video game dan rata-rata pengguna menonton selama 106 menit per hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.