Sukses

Xiaomi Gandeng Dua Distributor Besar di Indonesia

Kedua distributor besar tersebut bertugas memasok handset Xiaomi yang akan dipasarkan ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Masuk ke pasar Indonesia dianggap sebagai hal baru bagi Xiaomi. Meskipun namanya sudah cukup banyak dikenal karena angka penjualannya yang selalu fenomenal, Xiaomi tak mau masuk sendiri ke pasar Tanah Air.

Perusahaan pembuat ponsel asal China itu telah menggandeng dua distributor ponsel besar di Indonesia, Trikomsel Oke dan Erajaya Swasembada, sebagai mitranya. Kedua distributor tersebut bertugas memasok handset Xiaomi yang akan dipasarkan ke pasar Indonesia.

"Kami sangat senang menjadi partner bisnis Xiaomi, sebuah brand yang sangat dinamis dan inovatif yang telah muncul sebagai sebuah kekuatan baru di peta pasar smartphone dunia. Kami yakin konsumen Indonesia akan secara antusias menerima Xiaomi sebagai alternatif baru yang bisa diandalkan," ungkap Hasan Aula, CEO Erajaya Group.

Sedangkan untuk memasarkan produknya, Xiaomi memilih Lazada sebagai e-commerce tunggal yang akan menangani peminat Redmi 1S. Smartphone perdana Xiaomi di Indonesia itu akan mulai dipasarkan mulai 4 September mendatang.

Namun bagi yang takut kehabisan stok Redmi 1S, bisa langsung mengikuti proses pemesanan awal (pre-order) yang dimulai sejak hari ini, Rabu (27/8/2014) pukul 18.00 lewat situs Lazada. Ponsel seluas 4,7 inci dengan prosesor quad-core ini dibanderol dengan harga Rp 1,499 juta.

Peluncuran Xiaomi di Indonesia mengikuti sukses fenomenal peluncuran produk di beberapa negara, di mana ribuan unit terjual hanya dalam waktu beberapa menit. Mungkinkah Xiaomi mampu mengulangi kesuksesan penjualan produk tersebut di Indonesia? Kita lihat saja. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini