Sukses

Xiaomi Model Lain Akan Segera Diboyong ke Indonesia

Smartphone Xiaomi Redmi 1S akan dijadikan sebagai tolak ukur perusahaan untuk melihat pasar ponsel di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia merupakan pasar besar yang diincar banyak vendor besar dunia untuk memasarkan produknya. Vendor ponsel asal China, Xiaomi, pun tak mau ketinggalan untuk ikut bermain di pasar Indonesia yang besar dengan populasi sekitar 240 juta penduduk.

Perusahaan dari tanah Tiongkok tersebut memilih Xiaomi Redmi 1S sebagai model pertama yang diluncurkan ke Indonesia. Xiaomi berharap dalam waktu dekat pihaknya bisa membawa semua lini produknya ke pasar Indonesia.

Co-Founder sekaligus Presiden Xiaomi, Bin Lin menyatakan perusahaannya tengah berusaha membaca pasar potensial yang ada di Indonesia dulu. Dirinya juga mengaku bahwa smartphone Redmi 1S akan dijadikan sebagai tolak ukur perusahaan untuk melihat pasar ponsel di Indonesia. 

"Kami memerlukan figur pasar dan mitra di Indonesia dalam memasarkan handset Xiaomi. Perusahaan kami ingin memberikan harga terjangkau untuk produk dengan kualitas dan spesifikasi terbaik," kata Bin Lin di Moovina Bar, Plaza Indonesia, Jakarta.

Usai acara peluncuran Xiaomi Redmi 1S, Lin Bin mengungkap rencana perusahaannya untuk meluncurkan handset model lain dalam waktu dekat. Namun, ia belum menyebutkan produk apa yang akan diluncurkan Xiaomi berikutnya ke Indonesia.

"Kita akan luncurkan kembali produk Xiaomi di sini. Mungkin sekitar dua sampai tiga bulan ke depan akan ada produk lain yang Xiaomi luncurkan di Indonesia," tambahnya.

Produk Xiaomi bisa dibilang sebagai satu dari sekian banyak smartphone yang dinantikan pasar Indonesia. Bin Lin yakin produk buatan Xiaomi bisa diterima pasar dengan baik. Ia berharap sekitar 1 juta unit smartphone Xiaomi bisa terjual di Indonesia dalam waktu 1 tahun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini