Sukses

Xiaomi Klaim Lebih Baik dari Apple

Perusahaan asal Tiongkok Xiaomi mengklaim perusahaannya memiliki visi dan produk lebih baik dibanding Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi gerah perusahaannya selalu disebut sebagai Apple dari China. Perusahaan asal Tiongkok itu mengklaim bahwa mereka memiliki karakter yang berbeda dari raksasa teknologi dari Negeri Paman Sam itu.

"Perusahaan kami memiliki visi untuk melahirkan produk dengan kualitas dan spesifikasi tinggi tapi tetap terjangkau. Itu tentu berbeda dengan visi yang diusung Apple," ungkap Bin Lin, Co-Founder dan Presiden Xiaomi di Jakarta.

Hugo Barra, Vice President Global Xiaomi, mengamini apa yang dijelaskan Bin Lin. Ia menyebutkan produk Xiaomi memiliki kualitas hardware dan software yang lebih baik daripada yang disajikan Apple di handset mobile buatannya.

"Saya ingin memberikan produk Mi ke Apple fanboys untuk bisa menjajal sendiri mana yang lebih baik. Handset kami dengan MIUI akan membuat mereka merasa lebih nyaman," klaim Hugo yang juga pernah menjabat sebagai VP Android Google.

Pria asal Brasil itu mengaku kenyamanan yang dihadirkan MIUI akan lebih memanjakan pengguna produk buatan Xiaomi. Bahkan, kenyamanan itu akan jauh lebih baik dirasakan pada handset Xiaomi daripada buatan Apple.

Hugo bahkan menyebutkan kemungkinan ide di perangkat lunak dan keras Apple merupakan hasil jiplakan dari produk lain. Android yang juga merupakan produk Hugo di masa lalu diklaim dijiplak Apple dalam membuat iOS. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.