Sukses

Gear S, Smartwatch Terbaru Samsung dengan Koneksi 3G

Smartwatch terbaru ini dilengkapi konektivitas 3G dan menghadirkan pengalam smartphone ke pergelangan tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya membuka selubung Gear S. Jam tangan pintar (smartwatch) terbaru ini dilengkapi konektivitas 3G dan menghadirkan pengalaman smartphone ke pergelangan tangan.

Dilansir The Next Web, Sabtu (30/8/2014), selain koneksi 3G, juga terdapat dukungan Bluetooh dan WiFi. Artinya pengguna tidak harus selalu membawa smartphone untuk bisa mendapatkan notifikasi di perangkat wearable tersebut.

Smartwatch berbasis OS Tizen ini memungkinkan pengguna menerima notifikasi dari jejaring sosial, kalender, dan aplikasi lainnya ketika jauh dari smartphone mereka. Pengguna juga bisa membalas pesan masuk menggunakan keyboard yang ada di layar, atau fungsi S Voice. Selain itu, pengguna bisa menelefon dan menerima panggilan telefon secara langsung, atau menerima panggilan yang di-forward dari smartphone.

Dari tampilan, Gear S hadir dengan layar Super AMOLED melengkung berukuran 2 inci (360 x 480 piksel). Fitur lainnya termasuk navigasi turn-by-turn dari HERE, layanan berita 24 jam Financial Times 'fastFT', GPS, dan S Health.

Samsung juga meluncurkan earbud Bluetooh, Gear Circle, pada hari ini. Ketika Gear Circle disambungkan dengan smartphone, pengguna bisa dengan mudah menjawab panggilan telefon, mendengarkan musik, dan membuat perintah suara.

Dua produk baru Samsung ini akan tersedia di pasar global mulai Oktober melalui mitra ritel, situs e-commerce, dan operator. Namun untuk harganya belum diketahui.

Adapun kehadiran Gear S tak lama berselang setelah LG mengumumkan smartwatch terbarunya hari ini, G Watch R. Jam tangan pintar ini memiliki layar melingkar berukuran1,3 inci. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini