Sukses

5 Gamer yang Kaya Raya Berkat Video Game

Menjadi gamer profesional adalah salah satu bentuk upaya yang bisa menghantarkan seseorang menuju jenjang kesuksesaan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak jalan menuju Roma. Pribahasa ini agaknya bisa menggambarkan kesuksesan para gamer yang berhasil menambah pundi-pundi kekayaan mereka dari kegemarannya bermain video game.

Menjadi gamer profesional adalah salah satu bentuk upaya yang bisa menghantarkan seseorang menuju jenjang kesuksesaan. Dalam industri video game, tidak hanya si pemilik yang mendapatkan untung, tapi juga para gamer.

Banyak orang menjadi kaya raya karena ikut dalam kompetisi video game. e-Sport Earning pun mendata 100 gamer yang kaya raya dari kompetisi gaming. Dan berikut lima orang gamer dengan pendapatan tertinggi, sebagaimana dilansir Business Insider.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Chen 'Hao' Zhihao

Zhihao adalah gamer dengan pendapatan tertinggi. Dia berhasil mengantongi lebih dari US$ 1 juta pada tahun ini saja.

Zhihao bersama timnya, NewBee, berhasil memboyong hadiah dari kejuaran game 'Dota 2' tahun ini. Total, dia mendapatkan US$ 1,1 juta atau berkisar Rp 12 miliar dari 28 turnamen.

3 dari 6 halaman

2. Jiao 'Banana' Wang

Wang juga berada dalam tim NewBee. Sebelumnya dia berada di tim lain yang menempati posisi ke empat dalam turnamen 'Dota 2' pada tahun lalu.

Dia berhasil mengantongi sekira US$ 1 juta setara dengan Rp 11 miliar dari 26 turnamen.

4 dari 6 halaman

3. Wang 'SanSheng' Zhaohui

Gamer asal Tiongkok ini juga berada dalam tim NewBee. Dia bergabung sejak April 2014. Sampai saat ini, setidaknya dia sudah berhasil mendapatkan US$1 juta dari 33 turnamen.

5 dari 6 halaman

4. Zhang 'xiao8' Ning

Masih dari Tiongkok, gamer ini mengantongi US$ 1 juta dari 31 turnamen. Dia dulu adalah kapten dari tim NewBee. Ning mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun ini.

6 dari 6 halaman

5. Zhang 'Mu' Pan

Pan juga berasal dari Tiongkok dan salah satu anggota dari NewBee. Dia memiliki prestasi yang tak kalah dari rekan setimnya.

Berkat kelihaiannya bermain game, Pan merengkuh US$ 1 juta dari 25 turnamen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini