Sukses

Belum Meluncur, BlackBerry Passport Terlihat di Jakarta

BlackBerry Passport terlihat dipakai seseorang di sebuah acara peluncuran ponsel yang sedang naik daun di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry sudah lama dilaporkan sedang menyiapkan smartphone andalan terbarunya. Smartphone baru itu adalah BlackBerry Passport yang memiliki desain kotak dengan keyboard fisik.

Meskipun belum diluncurkan, perangkat tersebut sempat tertangkap kamera tim Tekno Liputan6.com di Jakarta. Handset itu terlihat dipakai seseorang di sebuah acara peluncuran ponsel yang sedang naik daun.

Dan kami mencoba mengkonfirmasinya ke pihak BlackBerry Indonesia dengan menunjukkan foto handset tersebut. BlackBerry Indonesia kemudian membenarkan bahwa handset itu memang BlackBerry Passport, yang belakangan sering diperlihatkan sang bos besar, John Chen.

"Hahaha.. mantap juga," ungkap Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry Indonesia saat dikonfirmasi melalui aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) soal kemunculan ponsel tersebut di Tanah Air.

Walau begitu, Ardo tak mau mengungkap lebih lanjut soal detil waktu peluncuran produk barunya itu di pasar global ataupun Indonesia. "Tunggu saja, nanti kita kirim undangan dan kabarnya kalau sudah siap diluncurkan resmi," tandasnya.

BlackBerry Passport disebutkan akan dibenami prosesor quad core 2,2 GHz Snapdragon 800 dan GPU Adreno 330. Kemampuannya bakal didukung memori RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB.

Sementara untuk urusan kamera, BlackBerry Passport dibekali dengan kamera utama sebesar 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 2 MP. BlackBerry Passport disebut-sebut akan menyasar pasar pengguna smartphone dari kalangan profesional. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.