Sukses

Berbodi Metal, Samsung Galaxy Aplha Incar Fashionista

Galaxy Alpha diharapkan dapat membantu konsumen mengekspresikan gaya unik mereka tanpa mengorbankan fungsi smartphone yang digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Alpha, smartphone pertama Samsung dengan bingkai berlapis metal (logam), resmi menyambangi Indonesia hari ini, Kamis (28/8/2014). Mengusung desain yang stylish, smartphone ini menyasar mereka yang peduli mode dan fashion.

"Kami sangat senang mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy Alpha di Indonesia, yang telah menjadi rumah bagi banyak merek fashion terkemuka dari seluruh dunia," ungkap Febri Rusli, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia.

Galaxy Alpha diharapkan dapat membantu konsumen mengekspresikan gaya unik mereka tanpa mengorbankan fungsi dari smartphone yang digunakan. Sekilas tampilan Galaxy Alpha mirip dengan Samsung Galaxy S5 mini, hanya saja lebih tipis.

Dengan ketebalan kurang dari 7 mm, Samsung Galaxy Alpha diklaim sebagai salah satu dari perangkat Galaxy tertipis yang pernah ada. Di Indonesia, Galaxy Alpha tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Black, Gold, Silver dan White. 

Samsung juga bermitra dengan Plaza Indonesia untuk menggelar kegiatan Photo Exhibition dan Men's Fashion Week untuk merangkul para fashion enthusiast dan mereka yang peduli fashion dan mode. Pameran foto akan berlangsung pada 1-27 September dengan mengusung tema Alpha Male.

Dilihat dari spesifikasi, Galaxy Alpha lebih kecil daripada Galaxy Note 4 karena memiliki layar 4,7 inci HD Super AMOLED dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Sistem operasinya menggunakan Android KitKat, dengan kamera utama 12 megapiksel (MP) dan kamera depan 2 MP. Terdapat pula fitur pemindai sidik jari.

Smartphone ini disinyalir akan menjadi kompetitor utama iPhone 6 yang akan dirilis Apple bulan depan. Mengenai harga, Samsung memasang banderol Rp 7,5 juta untuk Galaxy Alpha.

Spesifikasi

Network : LTE Cat.6(300/50Mbps)
Display : 4.7 inci HD Super AMOLED (1280 x 720)
Prosesor : AP Octa Core (Quad 1.8GHz + Quad 1.3GHz) or Quad Core 2.5GHz
Sistem operasi : Android 4.4.4 (KitKat)
Kamera : 12 MP (rear) + 2.1MP (front)
RAM : 2 GB
Internal Memory : 32 GB
No micro SD Slot
Dimensi : 132,4 x 65,5 x 6,7 mm
Berat : 115 gram
Baterai : 1.860 mAh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini