Sukses

Top 5 Tekno: iPhone Overheat Lukai Payudara Ibu Muda

Hati-hati, jangan tidur sambil membawa smartphone jika tidak ingin mengalami kejadian luka bakar seperti Dionne Baxter.

Liputan6.com, Jakarta - Hati-hati, jangan tidur sambil membawa smartphone jika tidak ingin mengalami kejadian luka bakar seperti Dionne Baxter. Ia mengalami luka bakar di bagian payudaranya karena tertidur sembari tubuhnya menutupi iPhone miliknya yang sedang di-charge. Berita inilah yang paling menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (29/8/2014).

Berita lainnya datang dari Silicon Valley dimana para pegawai perusahaan teknologi di wilayah itu dilaporkan mendapat bayaran gaji tinggi. Ada pula berita soal roadmap tahun 2014 milik BlackBerry yang bocor sehingga rahasia perusahaan terungkap. Simak ringkasan berita terpopuler kemarin di bawah ini.

1. Payudara Ibu Muda Jadi Korban iPhone Overheat

Dionne Baxter, ibu berusia 24 tahun ini tertidur sembari tubuhnya, tepatnya bagian payudara, menutupi iPhone miliknya yang sedang di-charge. Tak disangka, keesokan harinya ia terbangun dengan rasa nyeri hebat di bagian payudara. Dan ketika diperiksa, terdapat luka bakar sepanjang lima inci di bagian payudaranya. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diobati. Ia mengaku tertidur dalam keadaan telanjang, dan ketika terbangun luka merah itu menutupi payudaranya hingga ke puting.

2. Bikin Iri! Gaji Pegawai di Silicon Valley Rp 3,4 Miliar per Tahun

Laporan SFGate menyebutkan bahwa rata-rata pegawai perusahaan teknologi di wilayah San Fransisco Bay pada tahun 2013 menghasilkan pendapatan sebesar US$ 156.518, atau setara dengan Rp 1,8 miliar per tahun. Pendapatan yang lebih besar bahkan dinikmati oleh para pegawai perusahaan teknologi di wilayah San Mateo County. Di wilayah itu, SFGate mencatat rata-rata pegawai menghasilkan pendapatan US$ 292 ribu (sekitar Rp 3,4 miliar per tahun).

3. Roadmap Bocor, Rahasia BlackBerry Terungkap

Roadmap BlackBerry bocor dan beredar di internet. Alhasil sejumlah informasi mengenai produk terbaru sampai akhir tahun ini terungkap ke publik. Ada dua smartphone BlackBerry yang akan meluncur di penghujung kuartal III/2014 dan satu di penghujung tahun. Salah satunya adalah perangkat dengan kode nama 'Khan' (BlackBerry Porsche Design P '9983). Perangkat lainnya adalah Windermere, yang saat ini dikenal sebagai BlackBerry Passport. Pada November 2014, akan lahir BlackBerry Classic alias BlackBerry 9720 terbaru, yang memiliki keyboard qwerty dengan touchpad.

4. Pendiri Alibaba Jadi Orang Terkaya di Tiongkok

Kesuksesan bisnis perusahaan Alibaba berimbas dengan semakin bertambahnya pundi-pundi kekayaan sang pendiri, Jack Ma. Chairman Alibaba Group yang berusia 49 tahun itu adalah orang terkaya di Tiongkok. Menurut Bloomberg, kekayaan Ma sudah mencapai US$ 21, 8 miliar atau berkisar Rp 254,7 triliun. Aliran uang Ma tidak berhenti sampai di situ. Pasalnya, Alibaba pada Mei tahun ini mengajukan Initial Public Offering (IPO) di Amerika Serikat. Jika berhasil, maka kekayaan bersih Ma dipastikan akan meroket tajam.

5. Belum Meluncur, BlackBerry Passport Terlihat di Jakarta

BlackBerry Passport adalah salah satu smartphone terbaru yang akan dirilis BlackBerry tahun ini. Meskipun belum diluncurkan, perangkat tersebut sempat tertangkap kamera tim Tekno Liputan6.com di Jakarta. Handset itu terlihat dipakai seseorang di sebuah acara peluncuran ponsel yang sedang naik daun. BlackBerry Indonesia membenarkan bahwa handset itu memang BlackBerry Passport. Namun BlackBerry enggan bicara lebih lanjut tentang detil waktu peluncuran produk itu di pasar global ataupun Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini