Sukses

Asus Siapkan Smartwatch Pendamping Zenfone

Asus dikabarkan tengah menyiapkan acara peluncuran smartwatch pertama mereka sebagai pendamping Zenfone yang dinamai Zenwatch

Liputan6.com, Tahun 2014 benar-benar akan dibanjiri jadwal perangkat jam tangan pintar yang baru diluncurkan. Berbagai vendor berlomba-lomba untuk bisa ikut mengisi pasar wearable devices dengan perangkat yang dikenal sebagai smartwatch.

Menyusul Samsung dan LG, perusahaan besar lainnya seperti Motorola dan Apple dikabarkan tengah bersiap menggelar acara peluncuran smartwatch besutan mereka.

Produsen gadget asal Taiwan, Asus, juga dilaporkan tengah menyiapkan acara peluncuran smartwatch pertama mereka. Sebuah teaser terbaru yang dikeluarkan perusahaan menyebutkan perangkat itu bakal diumumkan dengan nama Asus Zenwatch.

Sebuah bocoran baru yang dirilis perusahaan dengan memamerkan Zenwatch yang akan dibekali dengan layar sedikit cembung dengan desain berbentuk kotak. Akan tetapi, bocoran teaser tersebut tidak menampilkan Zenwatch yang sedang menyala sehingga belum bisa dipastikan layarnya memakai bezel atau tidak.

Mengutip laman Phone Arena, Jumat (29/8/2014), Zenwatch diperkirakan akan memakai sistem operasi Android Wear yang merupakan platform khusus perangkat mobile dari Google. Asus sendiri diketahui sebagai salah satu rekanan resmi Google Android Wear.

Perangkat ini akan hadir sebagai pendamping smartphone teranyar Asus bernama Zenfone yang cukup menarik minat pasar. Ponsel pintar yang ditenagai prosesor Intel itu cukup memikat karena dibanderol dengan harga terjangkau.

Asus dijadwalkan akan memperkenalkan Zenwatch di acara IFA 2014 pada tanggal 3 September 2014 yang akan digelar di Berlin, Jerman. Asus Zenwatch diprediksi bakal dibanderoli antara US$ 150 sampai US$ 200 atau sekitar Rp 1,6 juta hingga Rp 2,2 jutaan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini