Sukses

`Apple Kerja Keras Untuk Ciptakan Produk Hebat`

Co-Founder Apple, Steve Wozniak, yakin bahwa perangkat wearable Apple akan bisa menarik konsumen seperti saat iPhone meluncur di 2007.

Liputan6.com, Jakarta - Co-Founder Apple, Steve Wozniak, yakin bahwa perangkat wearable Apple akan bisa menarik konsumen seperti saat iPhone pertama kali diluncurkan pada 2007. Namun sebelumnya, Apple harus berjuang keras.

Menurut Woz -- sapaan akrab Wozniak -- sulit untuk meyakinkan konsumen membeli gadget semacam wearable. Perangkat wearable sendiri adalah produk yang kita gunakan di tangan atau bagian tubuh lainnya, yang memiliki fungsi seperti generasi smartphone saat ini.

"Apple bekerja sangat keras untuk memproduksi produk yang sangat hebat dan tidak lekas merilis hal-hal seperti wearable. Jadi jika ada yang diperkenalkan, saya memprediksi itu akan memiliki peluang untuk menentukan arah dan akhirnya dapat membuat kategori produk itu 'hidup'," ungkap Woz dalam sebuah email setelah beredar laporan bahwa Apple akan memperkenalkan perangkat wearable pada bulan depan bersamaan dengan iPhone terbaru.

Kendati demikian, menurut laporan Cnet, Selasa (2/9/2014), Woz masih menilai perangkat wearable sulit untuk dijual. Kawan lama Steve Jobs ini menilai bahwa perangkat wearable harus memiliki kelebihan khusus yang tidak dimiliki smartphone.

"Misalnya, jika nantinya berfungsi sebagai sebuah speakerphone, maka speakernya harus lebih bagus," sambungnya.

Woz pun menyatakan tengah menunggu gebrakan baru yang akan dilakukan oleh Apple, salah satunya perangkat wearable berupa smartwatch. Perangkat yang dikenal dengan nama iWatch ini telah cukup lama menjadi buah bibir di jagad maya dan jika terbukti maka akan bersaing dengan smartwatch dari vendor lain seperti Samsung dan LG.

"Untuk saat ini saya masih menahan nafas (menunggu)," ungkap inventor asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.