Sukses

Baju Olahraga Ini Bisa Ukur Tingkat Stres Anda

Pakaian inovatif ini pun diklaim dapat mengukur biometrics dan psychometrics dengan tujuan untuk mengetahui aktivitas Anda sehari-hari.

Liputan6.com, New York - Perusahaan penyedia pakaian, Ralph Lauren, telah membantu banyak orang untuk tampil bergaya sejak tahun 1967. Namun kali ini perusahaan yang bermarkas di New York, Amerika Serikat tersebut juga dapat membantu Anda untuk tetap fit.

Bekerjasama dengan OMsignal, Ralph Lauren memperkenalkan pakaian olahraga bernama Polo Tech Shirt yang bisa memantau informasi biologis dan fisiologis pemakainya. Mengutip laman Gizmag, Minggu (31/8/2014), pakaian pintar ini rencananya akan diuji pada turnamen tenis AS Terbuka (US Open) 2014.

Wearable device ini pun diklaim dapat mengukur biometrics dan psychometrics Anda dengan tujuan untuk mengetahui aktivitas sekaligus membantu untuk lebih meningkatkan aktivitas.

Dilengkapi pula dengan beberapa sensor untuk bisa mengukur banyak hal, mulai dari tingkat stres, energi yang dikeluarkan, detak jantung, pernafasan hingga kalori yang dikeluarkan.

Di dalamnya juga terdapat koneksi Bluetooth yang digunakan untuk mentransfer semua data secara real time ke perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet. Bukan itu saja, Polo Tech Shirt juga mampu menjadi trainer yang bisa memberikan saran ketika Anda sedang berlatih.

Sebagai contoh, smartphone yang terhubung dengan Polo Tech Shirt akan mengeluarkan peringatan ketika Anda dianggap terlalu lelah dan sebagainya. Bahan pakaiannya sendiri terbuat dari material yang mampu menstimulasi aliran darah dan membantu pemulihan otot.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini