Sukses

Diburu Pengusaha Travel, Domain Holiday.com Dilego Rp 407 Miliar

Holiday.com menjadi salah satu situs yang akan diminati banyak pengusaha travel.

Liputan6.com, Jakarta - Nama domain merupakan identitas dari sebuah perusahaan dan bisnis yang dijalankannya. Berbagai perusahaan wisata dan liburan diprediksi akan berebut domain Holiday.com yang bakal dilelang pada sebuah acara di London, Inggris.

Domain yang biasa dijadikan sebagai kata kunci dalam pencarian internet memang sangat disukai kalangan pebisnis, misalnya domain Holiday.com, Hotel.com atau Booking.com, di mana bisa mewakili aktivitas terkait wisata, liburan atau pemesanan.

Bahkan, sebagian perusahaan menetapkan kata kunci seperti holiday, booking maupun hotel di bagian kata kunci situsnya agar lebih mudah terkait dengan mesin pencarian dan bisa masuk dalam daftar hasil pencarian bagi para pengguna internetnya.

Domain Holiday.com masuk dalam nama situs paling dicari dan diminati perusahaan perjalanan. Menariknya, situs itu masuk dalam kategori nama domain yang akan dilelang dalam acara World Travel Market di London Excel Building pada 5 November 2014. Demikian seperti dikutip dari laman Telegraph, Minggu (31/9/2014).

Holiday.com sebenarnya telah dimiliki oleh sebuah perusahaan asal Amerika Serikat selama 16 tahun tapi tidak digunakan secara efektif. Daya tarik yang ada di Holiday.com diprediksi memungkinkan situs itu dihargai 21 juta poundsterling atau sekitar Rp 407 miliar.

Nilai jual tinggi pada nama domain sebelumnya juga pernah juga terjadi. Nama domain seperti Insurance.com laku terjual 21 juta poundsterling pada 2010, Privatejet.com dibeli 18 juta poundsterling di 2012, Sex.com terjual 8 juta poundsterling, dan Hotels.com 6,6 juta poundsterling di 2001.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini