Sukses

Xiaomi Puji Forum MIUI Indonesia

Anggota forum MIUI di Indonesia ikut andil dalam menyediakan fitur bahasa Indonesia di smartphone Xiaomi.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi tengah berusaha untuk melebarkan sayap pemasarannya ke seluruh penjuru dunia. Vendor ponsel asal Negeri Tirai Bambu itu mengaku memiliki strategi khusus dalam memasuki pasar barunya agar diterima dengan baik.

Kekuatan forum pengguna MIUI buatannya diklaim sebagai salah satu bagian dari strategi Xiaomi. Hal tersebut diakui oleh Hugo Barra, VP Global Xiaomi. Pria asal Brasil itu mengakui bahwa forum tersebut cukup membantunya dalam menyediakan berbagai fasilitas dan fitur yang ada di Xiaomi maupun MIUI.

"Anggota forum MIUI sangat memberikan bantuan untuk produk yang dilahirkan Xiaomi. Para member dari Indonesia merupakan orang-orang aktif yang memberikan masukkan maupun dukungan kepada Xiaomi untuk segera memasuki pasar yang sangat besar ini," ungkapnya saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di Jakarta.

Hugo menyebut, salah satu bukti konkrit bantuan yang diberikan member MIUI Indonesia ialah pada penyediaan bahasa Indonesia di perangkat Xiaomi. Selain itu ada pula member yang telah membuat tema khusus Indonesia yang disebutnya sebagai respon dan dukungan yang luar biasa.

"Member dari Indonesia itu luar biasa, mereka rela memberikan waktu dan tenaganya untuk MIUI dan Xiaomi. Kami sangat menghargai itu," puji Hugo disambut tepuk tangan para anggota forum MIUI yang juga hadir saat itu.

Di Indonesia, Xiaomi memulai debutnya dengan meluncurkan Redmi 1S yang dibanderol Rp 1,499 juta. Handset itu dipasarkan secara online lewat e-commerce Lazada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini