Sukses

Kreatif, Seniman Sulap Lukisan Usang Jadi Potret Digital

Seniman yang terkenal dengan lukisan bolpoinnya berhasil menciptakan sebuah karya baru, di mana lukisan usang diubah menjadi potret digital

Liputan6.com, London - Seorang seniman yang terkenal dengan lukisan bolpoinnya berhasil menciptakan sebuah karya baru, di mana lukisan usang diubah menjadi potret digital menggunakan stylus dan sebuah aplikasi di tablet.

Untuk melakukan hal tersebut, seniman bernama James Mylne itu menghabiskan sekitar 12 jam untuk membuat potret digital dari masing-masing lukisan Bronte Sisters, William Shakespeare, dan Dame Christabel Pankhurst.

Menurut yang dilansir Mirror, Minggu (31/8/2014), gambar-gambar tersebut digunakan untuk menyambut peluncuran perangkat tablet besutan Microsoft yaitu Surface Pro 3, yang mulai tersedia hari ini.

Dalam membuat sketsa, Mylne menggunakan Surface Pen bersamaan dengan aplikasi Fresh Paint dari Microsoft, yang baru saja diresmikan di National Portrait Gallery di pusat kota London.

"Mulanya ada sedikit hambatan psikologis, tapi selanjutnya cukup mudah digunakan dan penanya pun sangat renponsif dengan sensitivitas yang tinggi. Semua halangan akan teratasi dan Anda akan mendapatkan umpan balik," kata Mylne.

Perangkat tablet andalan terbaru dari Microsoft ini hadir dengan layar 12 inci, hampir 2 inci lebih besar dari tablet sebelumnya. Surface Pro 3 digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat iPad Mini dan Amazon Kindle Fire.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini