Sukses

XL Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Pariwisata

XL mengajak para peserta program Future Leaders untuk ikut mengembangkan potensi pariwisata Pulai Mandangin, Madura.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memiliki potensi pariwisata yang sangat besar karena beragam budaya ada di negeri ini. PT XL Axiata Tbk mengajak para peserta program Future Leaders untuk ikut mengembangkan potensi pariwisata Pulai Mandangin, Madura.

"Pulau Mandangin merupakan satu dari ribuan pulau di Indonesia yang belum banyak diketahui masyarakat Indonesia, terlebih mancanegara. Meskipun belum memiliki ciri khas yang menonjol dari pulau ini, Pulau Mandangin memiliki pantai yang begitu indah," ungkap Turina Farouk, Vice President Corporate Communication XL.

Dalam menjalankan program pengembangan potensi pariwisata Pulau Mandangin, para peserta XL Future Leaders bekerjasama dengan Punggawa Indonesia dari Surabaya, ABDI Airlangga dari Universitas Airlangga dan para pemuda lokal membangun website khusus mengenai Pulai Mandangin sebagai destinasi wisata.

Inisiatif program yang dilakukan di Pulau Mandangin dari para peserta XL Future Leaders ini merupakan bagian dari program Menulis Indonesia. Program ini bertujuan untuk memajukan Indonesia dalam bentuk tulisan melalui media informasi digital.

Para pemuda lokal yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Mandangin ikut memegang peranan penting dalam program ini. Bersama XL Future Leaders dan civitas akademika Pulau Mandangin, para pemuda Mandangin mendapatkan aktivitas pelatihan pembuatan website dan konten yang menarik.

Ke depannya, masyarakat Mandangin dari Persatuan Pemuda Mandangin akan mengelola dan mengembangkan website tersebut. Diharapkan masyarakat akan bisa lebih mudah mencari informasi mengenai Pulau Mandangin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini