Sukses

Foto Bugil Artis Disebar Hacker, Ini Daftar Korbannya

Hacker membocorkan cukup banyak foto bugil artis yang terkenal, di antaranya Jennifer Lawrence dan Ariana Grande.

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh terkenal seperti selebriti kerap menjadi korban penjahat dunia maya. Dalam kasus terbaru, seorang hacker di situs 4chan mengklaim berhasil mendapatkan sejumlah foto bugil artis seperti Jennifer Lawrence dan Ariana Grande.

Dilansir Buzzfeed, Senin (1/9/2014), hacker itu membocorkan cukup banyak foto bugil dan cabul dari para bintang terkenal, di antaranya Jennifer Lawrence, Ariana Grande, Victoria Justice, Kate Upton, Kim Kardashian, Rihanna, dan Mary Kate Olsen. Bahkan daftar nama selebriti itu dirilis ke dunia maya. 

Berikut daftar nama selebriti yang menjadi korban hacker tersebut: 







Bocornya foto-foto ini dikabarkan karena hacker berhasil meretas akun iCloud para selebriti. Bahkan hacker yang juga pengguna situs 4chan itu mengklaim memiliki 'video eksplisit' dan 60 foto bugil Lawrence.

Namun tidak semuanya adalah foto bugil, di antaranya ada yang menggunakan bikini. Pengguna 4chan tersebut juga mempublikasikan dua gambar desktop-nya, yang berisi deretan foto dan film yang belum dirilis.

Menyusul peredaran foto, beberapa korban hacker ini memberikan tanggapan. Juru bicara Lawrence menegaskan bahwa gambar itu benar milik bintang 'The Hunger Games' tersebut.

"Ini adalah pelanggaran privasi. Pihak berwenang telah dihubungi dan akan menuntut siapa pun yang mem-posting foto-foto dari Jennifer Lawrence," ujar juru bicara tersebut.

Victoria Justice melalui akun Twitter mengatakan bahwa foto-foto tersebut bukanlah miliknya. Sementara itu, pihak Apple sebagai pemilik layanan iCloud belum berkomentar terkait aksi hacker yang mencuri foto bugil artis tersebut dari layanannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini