Sukses

iPhone 6 Bakal Bisa Dipakai Jadi Dompet Digital?

Nama besar seperti Visa, MasterCard dan American Express disinyalir telah digandeng Apple demi menghadirkan fitur baru tersebut.

Liputan6.com, California - Teknologi yang dihadirkan pada perangkat mobile semakin canggih. Apple dikabarkan tengah berusaha meningkatkan kemampuan perangkat buatannya menjadi dompet digital dan menggaet perusahaan pembayaran besar kelas dunia. 

Nama besar seperti Visa, MasterCard dan American Express disinyalir telah digandeng Apple demi menghadirkan fitur baru tersebut pada perangkat mobile buatannya. Menurut Bloomberg, iPhone generasi terbaru Apple - iPhone 6 - kemungkinan akan mendapatkan fitur baru tersebut.

iPhone generasi terbaru diprediksi akan mengusung teknologi Near Field Communication (NFC) di dalamnya. Sebab, secara teknis proses pembayaran memakai e-money yang ada di 'dompet mobile' akan terhubung dengan chip NFC dan otentifikasi yang memanfaatkan pembaca sidik jari di handset. 

Laporan lain yang diungkap Re/Code menyebutkan, kelak pengguna produk Apple hanya perlu memakai ponselnya dalam bertransaksi di toko. Akan tetapi, masih belum diketahui secara pasti merchant mana yang sudah bekerjasama dengan Apple untuk metode pembayaran tersebut.

Bila fitur ini benar-benar hadir, pengguna perangkat mobile buatan Apple nantinya hanya perlu menempelkan jarinya untuk melakukan pembayaran dan bertransaksi di toko-toko yang telah menyediakan fasilitas pembayaran memakai e-money. Serunya lagi, iPhone 6 akan menjadi perangkat pertama Apple yang dibekali fitur NFC.

Pengumuman soal 'dompet digital' itu disinyalir membuat Apple lebih sibuk dalam mempersiapkan acara yang akan digelar pada 9 September mendatang. Perusahaan itu kabarnya akan meluncurkan iPhone generasi terbaru, jam tangan pintar dan mungkin saja 'dompet digital'.

Rumor yang beredar menyebutkan, Apple kemungkinan akan menggelar acara peluncuran iPhone 6 yang lebih besar daripada peluncuran iPhone biasanya. Perusahaan itu sempat diberitakan telah menyiapkan panggung besar yang dibuat khusus agar membuat prosesi peluncuran akan jadi lebih menarik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini