Sukses

1 Foto Bugil Artis Jennifer Lawrence Dijual Rp 1,2 Juta

Satu buah foto bugil artis Jennifer Lawrence dijual oleh seorang pengembang web seharga US$ 100 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Liputan6.com, Seorang pengembang web asal Amerika Serikat bernama Bryan Hamade, menjual 13 foto bugil artis Jennifer Lawrence. Satu foto vulgar itu ditawarkan kepada para pemilik mata uang virtual Bitcoin seharga US$ 100 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Atas aksinya itu pria berusia 26 tahun tersebut dituduh oleh para pemilik akun media sosial Reddit dan 4chan sebagai pelaku pencurian ratusan foto bugil selebriti dari layanan iCloud.

Tuduhan ini bukan tanpa alasan, karena sebelumnya, Hamade melalui akun Reddit miliknya, BluntMastermind, mengaku memiliki 100 foto bugil milik artis-artis kenamaan dunia.

Terlebih, Hamade sempat mengaku sebagai hacker yang mencuri foto-foto tersebut. Hal itu tak lain ia lakukan untuk meyakinkan para calon pembeli.

Namun, Hamade membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa dirinya bukanlah hacker yang bertanggung jawab atas pencurian foto-foto tersebut. Hamade mengklaim mendapatkannya dari berbagai sumber di internet dan berusaha menjualnya.

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT


"Saya bukan orang yang bertanggung jawab atas kejadian ini. Saya memang berbohong pada seseorang di Reddit, namun itu saya lakukan untuk mendapatkan keuntungan Bitcoin," kata Hamade kepada Telegraph, Rabu (3/9/2014).

"Para pengguna 4chan mungkin berpikir saya adalah seorang hacker yang mem-posting foto-foto vulgar itu. Saya bukan hacker. Saya tidak tahu bagaimana cara meng-hack akun seseorang," tambah Hamade.

Sejak tuduhan itu bergulir, akun Twitter dan Reddit milik Hamade telah dihapus. Bahkan situs Southern Digital Media Team, yang merupakan perusahaan tempatnya bekerja sudah tidak aktif.

Selanjutnya>>>

3 dari 3 halaman

NEXT



"Saya memang orang bodoh yang mencoba untuk menarik perhatian para pengguna 4chan dan akibatnya saya kehilangan banyak waktu berharga," katanya kepada BuzzFeed.

"Saya selalu mimpi buruk dan belum tidur selama 34 jam. Pengguna 4chan melecehkan saya lewat panggilan telepon dan email. Mereka kirim email ke saya terus-menerus, dengan mengatakan mereka akan meng-hack situs pribadi saya - terus menelepon saya, memanggil saya homo dan kemudian menutup telepon," tambah Hamade lagi.

Hamade, yang saat ini sedang mencari perlindungan hukum, mengatakan ia menyesal telah terlibat dalam skandal foto bugil artis yang menghebohkan dunia tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.