Sukses

Baterai Menggelembung, Bodi iPhone pun Terbelah Dua

Liputan6.com, Insiden seperti baterai smartphone yang meledak dan menggelembung kerap terjadi. Hal ini terbukti dari banyaknya laporan dari pemilik smartphone yang menjadi korban ledakan baterai ponsel.

Baru-baru ini seorang pembaca setia situs teknologi Phone Arena mengirim gambar baterai iPhone 3GS miliknya yang menggelembung. Foto tersebut menampilkan keadaan iPhone 3GS yang rusak dan terbelah menjadi dua.

Sorin Stroilescu, yang merupakan pemilik handset tersebut mulanya menuduh salah satu putrinya merusak iPhone kesayangannya. Namun, putrinya menepis tuduhan itu dan mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan hal apapun.

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (3/9/2014), Sorin kemudian memutuskan untuk menyelidiki masalah ini lebih lanjut dan menyadari bahwa baterai yang tertanam di dalam iPhone 3GS miliknya itu telah menggelembung dengan sendirinya.

Baterai yang menggelembung itu mengakibatkan layar iPhone rusak dan keluar dari bezelnya. Pada saat kejadian, Sorin menyebut bahwa iPhone miliknya itu sedang berada di atas rak.

Ia tidak bisa membayangkan, jika tiba-tiba hal itu terjadi saat ia menggunakan iPhone atau jika berada di dalam saku celana. Besar kemungkinan, baterai tersebut akan meledak dan melukai dirinya. 

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
5 Fitur Populer Smartphone yang Terlupakan