Sukses

Foto Bugil Beredar di Internet, Pacar Spiderman Salahkan Apple

Lewat akun Twitternya, artis cantik pemeran Marry Jane ini mengungkapkan kekesalannya terhadap Apple karena foto bugilnya tersebar.

Liputan6.com, New York - Para artis yang foto-foto bugilnya bocor ke dunia maya mulai angkat bicara. Diawali oleh Jennifer Lawrence yang lewat juru bicaranya mengkonfirmasi kebenaran bahwa foto-foto tersebut adalah benar dirinya. Sementara, Ariana Grande dan Victoria Justice mengklaim bocoran gambar tersebut adalah palsu.

Kini giliran Kirsten Dunst yang berkomentar. Artis cantik pemeran Marry Jane kekasih Spiderman ini lewat akun Twitter pribadinya mengungkapkan kekesalannya terhadap Apple selaku pemilik layanan iCloud.



Ia mengkritik Apple karena membiarkan adanya celah keamanan komputasi pada iCloud sehingga memungkinkan hacker mencuri foto pribadinya dan disebarluaskan di dunia maya. 

"Terimah kasih iCloud," celetuk Dunst di Twitter sambil membubuhi ikon sepotong pizza dan kotoran manusia pada tweet-nya, demikian seperti yang dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (2/9/2014).




Sebelumnya laporan yang dilansir laman Mashable menunjukkan jika sebenarnya sistem keamanan komputasi pada iCloud sudah mencukupi. Dalam situs resmi Apple dijabarkan rangkaian sistem keamanan yang melindungi layanan iCloud.

Di sana disebutkan bahwa data yang disimpan pada iCloud melalui dua kali proses enkripsi, pertama di bagian server dan ketika dikirimkan dari perangkat pengguna. Ini artinya, secara teknis data pada server iCloud dan saat perjalanan pengiriman data tidak harusnya bisa dicuri.

Menurut isi pesan terbaru yang dikirimkan sang hacker, diungkapkan fakta bahwa aksi pembobolan sistem keamanan komputasi iCloud yang berdampak pada pelanggaran hak privasi ini tidak dilakukan seorang diri, melainkan oleh kelompok. Disebutkan pula pencurian ratusan foto bugil artis-artis ternama dunia ini membutuhkan waktu berbulan-bulan dan usaha yang tidak mudah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini