Sukses

Ganti Tagline, SimPATI Bidik Kalangan Profesional Muda

SimPATI melihat kalangan profesional muda dengan penggunaan data tinggi sebagai peluang manis untuk menumbuhkan bisnis perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Brand milik Telkomsel, SimPATI, melihat kalangan profesional muda dengan penggunaan data tinggi sebagai peluang manis untuk menumbuhkan bisnis perusahaan. Karena itu, perusahaan telekomunikasi ini akan fokus pada segmen Status Conscious Professional (SCP), dengan target sasaran kalangan profesional muda yang disebut sebagai Jugglers.

GM Prepaid Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi menuturkan, pengguna SimPATI kini lebih mature dan seiring perkembangan teknologi, semakin banyak yang mengerti kebutuhan data. SimPATI pun menyempitkan segmentasi brand-nya ke SCP atau dunia profesional.

"Jugglers adalah masa depan basis konsumen, karena kebutuhan data telah menjadi gaya hidup bagi semua orang," tutur Fahmi dalam acara Media Updates - Simpati New Proposition di Wisma Mulia, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Secara komunikasi dan iklan, kata Fahmi, para Jugglers ini berumur di kisaran 20-30 tahun. Dengan perubahan fokus segmen, SimPATI mengubah tagline dari 'My Simpati My Style' menjadi 'Your Everyday Discoveries'. Perubahan tagline ini seiring dengan kehadiran brand baru di Telkomsel, Loop, yang menargetkan segmen anak muda. Sehingga SimPATI akan fokus ke SCP.

Ditambahkan Manager SimPATI Marketing Communications, Rajasa Adhi P, SCP adalah orang-orang yang tinggal di urban dan sub-urban, memiliki ARPU tinggi dan smartphone, melek teknologi, pengguna aktif internet dan media sosial, serta cenderung memilih brand berkualitas tinggi.

"Jugglers itu memiliki kriteria yang menarik, karena kebutuhkan koneksi mereka tinggi dan itu terus tumbuh," tutur Rajasa.

Untuk profil Jugglers sendiri, diungkapkan Rajasa, 45 persen berasal dari kalangan perempuan dan 54 persen laki-laki. Dari total itu, 62 persen menggunakan smartphone, sisanya memiliki lebih dari satu handset.

"Kami ingin para pengguna menemukan berbagai hal baru dengan menggunakan SimPATI dan menjadi brand yang inspirasional. Serta targetnya tentu saja memimpin pasar," ungkapnya.

Adapun untuk tagline baru, SimPATI menggelar kampanye bertajuk #YourEverydayDiscoveries. Perusahaan mengajak para pengguna membagikan cerita atau reportase mereka yang bisa menginspirasi orang lain melalui laman ini. Kompetisi berlangsung selama 27 Agustus-15 Oktober 2014, pemenang mingguan akan diumumkan setiap pekan mulai September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.