Sukses

Asus Siapkan Tablet Murah Rp 1,1 Jutaan

Tablet murah terbaru buatan Asus ini disediakan agar tetap bisa berkompetisi dengan banyak vendor tablet, khususnya 'white-box' vendor.

Liputan6.com, Taiwan - Asustek Computer dikabarkan tengah menyiapkan tablet murah terbaru buatannya. Vendor yang biasa dikenal sebagai Asus itu dikabarkan akan meluncurkan generasi baru MeMo Pad 7 dengan harga sekitar US$ 100 atau hanya Rp 1,1 jutaan.

Tablet berukuran layar 7 inci dari Asus itu memakai nomor seri MeMo Pad Me70CX dan akan segera diluncurkan untuk pasar Taiwan terlebih dahulu. Perusahaan itu mengaku berusaha menekan harga produk buatannya agar tetap bisa berkompetisi dengan banyak vendor tablet, khususnya 'white-box' vendor yang akan menggeliat di awal tengah tahun 2015.

Asus diprediksi akan meluncurkan tablet murah buatannya itu di pasar Asia Tenggara dan China dalam waktu dekat. Vendor ini disebutkan tengah berusaha bersaing dengan pembuat tablet lainnya seperti Acer, Lenovo, LG, MSI dan Huawei yang semakin besar di pasar tablet.

Dikutip dari laman Digitimes, MeMo Pad 7 ME70CX akan dibekali prosesor Intel Z2520, dual camera dan ruang penyimpanan seluas 8GB. Baterai yang dipakai pada peragnkat ini diakui mampu membuatnya tetap menyala untuk 8 jam pemakaian normal.

Keluarga MeMo Pad yang memiliki varian layar 7 inci, 8 inci dan 10 inci telah berhasil terjual sebanyak 12 juta unit sepanjang tahun 2013. Penjualan itu sukses menjadikan Asus sebagai vendor tablet non-iPad kedua terbesar di dunia.

Di semester pertama tahun 2014, Asus berhasil mengapalkan 6,1 juta unit tablet untuk kelas bisnis. Pengapalan tablet Asus diprediksi bakalan mengalami penurunan hingga hanya 10,7 juta unit saja di sepanjang tahun 2014. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.