Sukses

TOP 5 TEKNO: Akun Instagram Kreatif yang Layak di-Follow

Ada beberapa akun di Instagram yang mem-posting foto-foto 'tidak biasa', akun ini layak di-follow. Berita ini paling populer dibaca.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini akun-akun di Instagram kebanyakan mem-posting foto-foto makanan atau bayi/anak mereka. Tak banyak yang menampilkan foto-foto kreatif dengan gaya yang khas. Namun ada beberapa akun di Instagram yang mem-posting foto-foto 'tidak biasa', akun ini layak di-follow. Berita inilah yang paling populer dibaca di kanal Tekno.Liputan6.com.

Berita lainnya datang dari penampakan Batman di jalanan kota Chiba - Yokohama, Jepang. Seorang pria berpakaian Batman dan menggunakan motor canggih Batman di jalanan. Lalu hacker penyebar foto bugil artis diketahui mengirim pesan di situs 4chan, apa isi pesannya? Untuk lebih jelasnya, simak ringkasan 5 berita terpopuler kemarin, Selasa (3/9/2014).

1. 5 Akun Instagram yang Wajib di-Follow

Ada beberapa akun di Instagram yang menampilkan karya-karya visual yang menakjubkan dan memiliki gaya dan kepribadian unik. Misalnya @makhorov, sebagian besar koleksi foto milik fotografer bernama Vadim Makhorov ini menampilkan ketinggian. Lalu ada seorang traveler asal Indonesia @junantoherdiawan, hampir semua foto yang ditampilkan memperlihatkan nuansa dunia lain dengan pose melayang dan bahkan terbang. Akun @yoyoha, foto-fotonya menunjukkan hasil lukisannya di cangkir kopi. Ada pula @darrylljones, akun ini menggunakan beberapa mainan untuk menciptakan pose yang menakjubkan.

2. 5 Ponsel Jadul Nokia Paling Ikonik Sepanjang Masa

Nokia pernah menjadi 'raja' ponsel yang produk-produknya selalu dinanti dan sukses di pasaran. Di era 90-an dan awal 2000-an, ponsel memang masih lebih mengandalkan keunikan desain sebagai modal utama penarik minat konsumen. Dan Nokia adalah salah satu yang paling inovatif di sektor desain. Ponsel-ponsel Nokia yang mempunyai desain ikonik antara lain Nokia 5110, Nokia 8110, Nokia 9000 Communicator, Nokia 3650, Nokia N-Gage.

3. Penampakan Batman Terjebak Macet Jadi Viral di Twitter

Kota Chiba - Yokohama, Jepang dikejutkan dengan kemunculan sosok 'Batman' di jalanan. Ada seseorang misterius yang kerap berpakaian lengkap ala super hero Batman dan berkeliling kota menggunakan motor canggih Batcycle. Ia sangat populer di dunia maya, khususnya Twitter. Para pengguna Twitter asal Jepang, terutama yang tinggal di wilayah Prefektur Chiba, kerap mem-posting fotonya bila bertemu atau melihatnya di jalanan. Dia adalah pria biasa berusia 41 tahun yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang las.

4. Hacker Penyebar Foto Bugil Artis Kirim Pesan, Apa Isinya?

Hacker pencuri foto-foto bugil artis dunia seperti Jennifer Lawrence mengirim pesan pada threat situs 4chan. Hacker tersebut mengungkap fakta bahwa aksi pembobolan sistem keamanan komputasi ini tidak dilakukan seorang diri, melainkan oleh kelompok. Pencurian ratusan foto pribadi artis-artis ternama dunia ini membutuhkan waktu berbulan-bulan dan usaha yang tidak mudah. Biro intelijen FBI bahkan turun tangan melakukan penyelidikan dan memastikan Apple untuk menambal celah keamanan pada layanannya.

5. Siapa Hacker di Balik Penyebar Ratusan Foto Bugil Artis?

Seorang pengembang web asal Amerika Serikat bernama Bryan Hamade (26) dituduh sebagai hacker yang mencuri ratusan foto bugil artis yang tersimpan di layanan iCloud milik Apple. Pasalnya pada akun pribadi miliknya ditemukan sederet foto-foto syur milik artis Jannifer Lawrence. Ia bahkan sempat menjajakan foto-foto itu kepada para pemilik mata uang virtual Bitcoin. Namun Hamade membantah bahwa dirinya adalah hacker yang mencuri foto-foto tersebut dari iCloud. Ia mengaku hanya mendapatkannya dari berbagai sumber di internet dan berusaha menjualnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini