Sukses

Serius Garap Indonesia, Plantronics Buka Kantor di Jakarta

Plantronics sebagai salah satu perusahaan pembuat perangkat komunikasi ingin lebih serius mengekspansi pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, Indonesia memiliki daya tarik bagi perusahaan luar termasuk Plantronics. Potensi besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi magnet kuat yang menarik banyak perusahaan teknologi berinvestasi di Tanah Air.

Menurut International Data Corporation (IDC), pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus berkembang. Kebutuhan belanja IT di Indonesia diperkirakan akan terus berlanjut dari tahun ke tahun hingga dua digit, dan akan mencapai US$ 16,5 juta pada akhir tahun 2014.

Pertumbuhan yang terus berlangsung di industri teknologi informasi mendorong Plantronics sebagai salah satu perusahaan pembuat perangkat komunikasi untuk lebih serius dalam mengekspansi pasar Indonesia. Perusahaan itu pun memutuskan membangun kantor perwakilannya di Jakarta.

"Indonesia memiliki ekonomi yang sehat dengan tingkat konsumsi domestik yang kuat untuk mendorong pertumbuhan pasar dari contact center," kata Susan Hansen, Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran, Asia Pasifik dan Timur Tengah, Plantronics dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com.

Pembukaan kantor baru di Jakarta itu diakui sebagai usaha perusahaan agar lebih dekat dengan konsumen maupun mitra bisnisnya di Indonesia. Kantor baru di Indonesia akan menjadi salah satu dari tim Asia Tenggara Plantronics ' yang saat ini berlokasi di Singapura, Malaysia dan Filipina.

"Plantronics percaya pentingnya membangun kehadiran kami secara fisik di Indonesia, untuk memberikan keahlian dan pengalaman untuk mendukung mitra bisnis yang terus berkembang di Indonesia mapun melayani pelanggan korporat dalam mengadopsi teknologi kami untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan perkembangan komunikasi," tambah Susan.

Plantronics mengembangkan ekspansi jaringan melalui mitra bisnis, melayani baik bisnis maupun konsumen di Indonesia. Kehadiran kantor barunya itu diharapkan dapat memberikan pelanggan di Indonesia keuntungan dari rantai pasokan lokal yang efisien dari mitra bisnis lokal perusahaan tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.