Sukses

Siapa Fotografer yang Bidik Foto Bugil Jennifer Lawrence?

Foto-foto vulgar tersebut kebanyakan bukanlah foto selfie. Lalu siapa fotografer yang membidik foto bugil Jennifer Lawrence?

Liputan6.com, Hingga kini jagat maya masih dihebohkan dengan tersebarnya sejumlah foto bugil artis kenamaan di internet, yang salah satu di antaranya adalah foto bugil milik Jennifer Lawrence.

Menurut informasi yang beredar, foto-foto vulgar tersebut kebanyakan bukanlah foto selfie -- bisa dikatakan diambil oleh orang lain atau fotografer. Lalu, siapa fotografer yang membidik pose bugil Jennifer Lawrence?

Sampai saat ini belum ada pihak yang mengetahuinya. Maka dari itu JLaw, sapaan akrab Jennifer Lawrence, tidak bisa meminta situs AnonIB dan forum 4chan untuk menghapus foto-fotonya yang tersebar di laman tersebut.

Mengutip laman Mirror, Jumat (5/9/2014), kedua situs tersebut beranggapan bahwa JLaw tidak memiliki hak untuk menghapus foto-foto miliknya karena yang membidik foto dirinya adalah orang lain (fotografer). Jadi yang mempunyai hak atas foto-foto tersebut adalah fotografer yang memotret dirinya.

Sementara itu, FBI dan Apple tengah berusaha mengungkap dan menyelidiki para pelaku penyebar foto-foto pribadi para selebriti seksi yang menjadi korban hacker.

Kabarnya, foto-foto vulgar itu dicuri sekelompok hacker dari penyimpanan online milik Apple, iCloud. Pihak Apple pun kini tengah menindaklanjuti kasus ini dan telah memperketat proteksi privasi dari data pribadi penggunanya.

Jennifer Lawrence melalui juru bicaranya mengakui bahwa foto-foto bugil yang tersebar memang miliknya. "Ini adalah pelanggaran privasi. Pihak berwajib akan menuntut siapapun penyebar foto-foto itu," ujar sang juru bicara kepada Mirror.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.