Sukses

Video Penjaga Istana Buckingham Menari Jadi Viral di YouTube

Aksi kocak penjaga Istana Buckingham menari menjadi perbincangan hangat di situs berbagi video YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Penjaga Istana Buckingham yang biasanya selalu terdiam selama berjam-jam serta tidak diperbolehkan tertawa dan berbicara, secara mengejutkan tampil lebih luwes dan terlihat sedang menari. Kejadian ini pun langsung direkam dan kemudian diunggah ke YouTube. 

Video berdurasi 3 menit 23 detik itu menampilkan salah satu penjaga yang kerap memakai topi bulu beruang tersebut sedang menari saat bertugas menjaga kediaman resmi ratu Inggris di London, Inggris.

Dalam video ini penjaga keamanan tersebut sesekali terlihat melakukan gerakan pirouette. Ia juga melakukan gerakan slow motion menggunakan lututnya dan membungkuk untuk mengambil sesuatu.

Mengutip laman Mirror, Jumat (5/9/2014), beberapa warga Inggris yang berada di lokasi pada saat itu banyak yang terkejut dengan aksinya. Beberapa anak-anak yang menyaksikannya juga banyak yang membahas gerakan yang tak biasa itu.



"Apakah kamu pernah melihat mereka melakukan gerakan itu sebelumnya?" ujar salah satu bocah yang melihat kejadian tersebut. "Saya pertama kali melihat hal ini, dia terlihat sedang bermain-main. Melakukan gerakan berbalik yang sedikit aneh," kata bocah lainnya.

Meskipun terlihat lucu, namun aksi dari penjaga istana itu menuai banyak kritikan. "Anak saya adalah seorang penjaga istana. Orang yang ada dalam video ini telah mempermalukan seragamnya. Saya berharap dia akan mendapatkan teguran keras," tulis salah satu pengguna YouTube.

Video penjaga Istana Buckingham menari ini diketahui telah diunduh ke YouTube oleh Andy Richards. Sampai artikel ini diturunkan, video tersebut telah dilihat lebih dari 600 ribu kali.

Penasaran? Silahkan simak videonya di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.