Sukses

Kronologi di Balik Pencurian Foto Bugil Artis

Hacker 'OriginalGuy' yang diduga sebagai pihak utama pencuri foto bugil ratusan artis diyakini memanfaatkan forum AnonIB.

Liputan6.com, New York - Federal Bureau of Investigation (FBI) mengungkapkan fakta terbaru terkait kasus pencurian foto bugil ratusan artis papan atas dunia di layanan Apple iCloud.

Menurut FBI, kemampuan untuk mengakses akun Apple iCloud telah menjadi rahasia umum di kalangan para hacker dan pengguna jaringan sosial. Laporan MailOne menyatakan, situs forum AnonIB adalah salah satu forum internet yang kerap dijadikan media berbagi konten porno oleh para hacker. 

Hacker 'OriginalGuy' yang diduga sebagai pihak pencuri dan penyebar utama foto bugil ratusan diyakini juga memanfaatkan forum AnonIB sebagai sarana awal penyebaran foto-foto yang ia curi dari iCloud tersebut.

Sebagai bukti, pihak FBI telah menemukan serangkaian interaksi para pengguna forum AnonIB yang mengindikasikan asal-muasal penyebaran foto-foto bugil ratusan artis papan atas Hollywood, termasuk Jennifer Lawrence, Ariana Grande, Victoria Justice, Kate Upton, Kim Kardashian, Rihanna, dan Mary Kate Olsen: 

1. Posting yang diambil dari forum AnonIB ini tercatat pada hari Kamis (28/8/2014). Di dalamnya memperlihatkan awal mula interkasi pengguna forum terkait pencurian foto-foto bugil ratusan artis dari iCloud.

Almost a week ago: These posts taken from AnonIB reveal the beginnings of boasts in updates which refer to Jennifer Lawrence and a 'major win'

2. Posting berikutnya terindikasi sebagai penawaran awal foto bugil Jennifer Lawrence.

Boasts: The posts from one week ago are in reference to Jennifer Lawrence's nude pictures being traded online on AnonIB

3. Terdapat posting yang meragukan kebenaran foto yang ditawarkan tersebut adalah benar-benar selebriti Jennifer Lawrence.

Disbelief: Some posters openly questioned whether the Jennifer Lawrence threads were really genuinely showing pictures of the star

4. Dan pada hari Minggu (31/8/2014), posting salah satu pengguna forum AnonIB menyatakan bahwa kebenaran foto-foto bugil artis yang dibagikan oleh hacker yang belakangan mengklaim dirinya sebagai 'OriginalGuy' tersebut.

Realization: On Sunday it dawned on users of AnonIB that the images being peddled for the past week online were in fact genuine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini