Sukses

TOP 5 TEKNO: Mereka yang Di-bully Karena Status

Kasus Florence Sihombing yang dianggap menghina warga Jogja melalui status Path miliknya setidaknya bisa dijadikan pelajaran.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Florence Sihombing yang dianggap menghina warga Jogja melalui status Path miliknya hingga berujung ke ranah hukum setidaknya bisa dijadikan pelajaran. Di internet dan media sosial, apapun yang Anda ucapkan akan menjadi konsumsi publik.

Kasus seperti itu tidak hanya dialami oleh Florence, sejumlah orang di Indonesia mulai dari kalangan biasa hingga artis pernah mengalaminya. Mereka di-bully karena status yang mereka pajang di media sosial. Berita inilah yang paling menyedot banyak perhatian pembaca Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (5/9/2014).

Berita lainnya datang dari Ariel Tatum yang memposting foto seksi di akun Instagram miliknya, serta hacker yang ternyata bukan hanya mencuri foto bugil, tapi juga video seks artis. Selengkapnya simak ringkasan top 5 berita Tekno di bawah ini. 

1. 5 Orang Ini Di-bully di Media Sosial Karena Status

Salah berucap bisa mengakibatkan kerusuhan massal dan berdampak buruk pada diri sendiri. Inilah yang dialami sejumlah pengguna media sosial di Indonesia. Orang-orang ini di-bully di Twitter lantaran status yang diucapkan di akun media sosial mereka. Mereka antara lain Florence Sihombing yang dianggap menghina warga Jogja, Dinda yang memaki ibu hamil, Tifatul Sembiring karena salah follow akun porno di Twitter, Farhat Abbas terkait statusnya yang menyindir Wagub DKI Jakarta Ahok hingga Ahmad Dhani terkait statusnya potong kemaluan.

2. Ariel Tatum Unggah Foto Seksi di Instagram

Ariel Tatum adalah salah satu selebriti yang kerap menebar foto-foto seksinya di media sosial lewat akun Instagram miliknya @arieltatum. Salah satu foto yang menjadi perbincangan hangat adalah foto yang terlihat seperti topless. Banyak follower-nya yang menganggap bahwa aktris yang mempunyai nama lengkap Steffhanie Michelle Gabriella Tatum ini berpose di depan kamera dengan tidak memakai pakaian. Tapi ada juga beberapa follower-nya yang berpikir positif.

3. Tak hanya Foto Bugil, Hacker Juga Curi Video Seks Artis

Tak hanya foto bugil ratusan selebritis papan atas Hollywood saja yang berhasil dicuri hacker melalui layanan Apple iCloud. Hacker yang mengklaim dirinya sebagai pelaku pencurian foto-foto pribadi dari iCloud melalui pesan yang ditinggalkannya di situs 4chan mengklaim bahwa ia juga berhasil mencuri satu buah video seks milik artis Jennifer Lawrence. Namun hingga kini belum diketahui siapa pihak yang bertanggung jawab atas aksi pencurian ini.

4. Main Game Clash of Clans, Bocah Habiskan Rp 135 Juta

Seorang bocah berusia 12 tahun dilaporkan menghabiskan uang ibunya hingga 7.000 poundsterling atau sekitar Rp 135 juta hanya untuk bermain game Clash of Clans melalui perangkat genggamnya. Sang ibu mengatakan bahwa selama anaknya bermain game, tidak ada peringatan soal biaya. Ibu tersebut terpaksa harus menjual mobilnya untuk membayar utang. Sementara sang anak merasa bingung dengan kejadian yang menimpanya ini.

5. Foto Bugil Artis Dicuri Hacker, Amankah Simpan Data di Cloud?

Sejumlah nama mentereng seperti Jennifer Lawrence, Ariana Grande, Victoria Justice, Kate Upton, Kim Kardashian, Rihanna, dan Mary Kate Olsen menjadi korban hacker. Foto-foto vulgar mereka diekspos ke internet. Pendiri Apple, Steve Wozniak, menilai jika Anda mengunggah sebuah konten di Cloud, maka Anda tidak benar-benar memilikinya lagi secara pribadi. Namun menurut Apple, data yang disimpan pada iCloud telah melalui dua kali proses enkripsi. Apple juga menerapkan sistem keamanan otentifikasi dua kali bagi para pengguna yang ingin mengakses iCloud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini