Sukses

Lagi, Facebook Sempat Down Tidak Bisa Diakses

Situs media sosial Facebook dilaporkan sempat down dan tidak bisa diakses. Muncul pesan error saat login ke Facebook.

Liputan6.com, Situs media sosial Facebook dilaporkan sempat down dan tidak bisa diakses oleh beberapa pengguna di Amerika Serikat. Kejadian ini dilaporkan berlangsung pada Rabu sore, 3 Agustus 2014 waktu setempat, selama sekitar 15 menit.  

Beberapa pengguna yang mengakses jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini juga sempat mendapatkan pesan error, bertuliskan: "Tidak dapat terhubung ke Internet" ketika mereka mencoba untuk log-in ke Facebook.

Menanggapi masalah ini Facebook mengatakan bahwa masalah log-in muncul setelah mereka melakukan pembaruan yang disebut infrastructure-configuration adjustment.

"Kami segera menemukan dan memperbaiki masalah ini dan semua orang sekarang bisa terhubung ke internet dan log-in ke Facebook," kata juru bicara Facebook, seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (5/9/2014).

Sebelumnya pada pertengahan Juni 2014 lalu, Facebook juga sempat mengalami hal yang serupa. Bedanya, jejaring sosial terbesar ini down secara global, termasuk di Indonesia, di mana pengguna yang mengakses situs ini hanya akan mendapati halaman Facebook bertuliskan: "Sorry, something went wrong. We're working on getting this fixed as soon as we can".

Guardian melaporkan, ini adalah pertama kalinya Facebook mengalami down secara global selama lebih dari beberapa menit. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg padahal sebelumnya pernah sesumbar mengatakan bahwa situs jejaring sosialnya tidak akan pernah down atau crash. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini