Sukses

Bintang Sepakbola Dunia Ramai-ramai Protes FIFA 15

Bahkan Eden Hazard, bintang Chelsea yang juga menjadi ikon FIFA 15 bersama Lionel Messi pun ikut-ikutan protes.

Liputan6.com, London - Versi terbaru video game simulasi sepakbola FIFA 15 bakal segera dirilis pada akhir bulan September ini. Namun semakin mendekati waktu rilis, video game anyar besutan EA Sports itu justru diprotes oleh sejumlah mega bintang sepakbola dunia.

Dilansir laman Daily Mail, Minggu (7/9/2014), EA Sports baru saja merilis daftar 50 player stats tertinggi, atau daftar angka penilaian kemampuan pemain yang bakal muncul di FIFA 15.

EA Sports memang baru merilis 10 player stats tertinggi dari urutan terbelakang, 50 sampai 41. Di dalamnya terlihat ada nama-nama mentereng seperti Andrea Pirlo di posisi 49, pemain tengah flamboyan Xabi Alonso di posisi 48, dan Cesc Fabregas di posisi 46.

Anehnya, beberapa pemain seperti Javi Martinez dan Juan mata, yang dinilai belum sehebat ketiga nama di atas justru menempati posisi yang lebih baik. Secara berurutan keduanya menempati posisi 44 dan 41.

Sontak hal ini menjadi bahan pergunjingan para pemain sepakbola ternama di dunia. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Daily Mail, pemain belakang Inggris, Rio Ferdinand, bahkan mengungkapkan ingin berbicara langsung dengan tim riset perumus player stats di FIFA 15. Mantan kapten Manchester United itu juga protes karena kemampuannya dideskripsikan begitu rendah di game tersebut.



Selain Ferdinand, pemain tengah Machester City, Samir Nasri, juga mengungkapkan kekecewaannya. Ia merasa ditampilkan terlalu lambat di FIFA 15. Padahal Nasri merasa dirinya selalu bermain cepat dan taktis di setiap pertandingan.



Bahkan Eden Hazard, bintang Chelsea yang juga menjadi ikon FIFA 15 bersama Lionel Messi pun ikut-ikutan protes. Ia merasa postur tubuhnya digambarkan terlalu mungil dibandingkan kondisi nyatanya.

Tentunya kabar ini mengecewakan para gamer yang sudah menanti-nanti kehadiran FIFA 15. Padahal sebelumnya pihak EA Sports sesumbar bahwa FIFA 15 akan semakin terasa nyata, baik di sektor detail pemain maupun atmosfer pertandingan yang disajikan.

FIFA 15 rencananya akan dirilis secara bertahap pada 23, 25, dan 26 September. Bagi Anda yang penasaran, berikut adalah daftar 10 player stats tertinggi yang sudah dirilis EA Sports:

50. Giorgio Chiellini - Juventus (Italia)
49. Andrea Pirlo - Juventus (Italia)
48. Xabi Alonso - Bayern Munich (Jerman)
47. Iker Casillas - Real Madrid (Spanyol)
46. Cesc Fabregas - Chelsea (Inggris)
45. Hugo Lloris - Tottenham Hotspur (Inggris)
44. Javi Martinez - Bayern Munich (Jerman)
43. Sergio Busquets - FC Barcelona (Spanyol)
42. Jerome Boateng - Bayern Munich (Jerman)
41. Juan Mata - Manchester United (Inggris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.