Sukses

Apple Siapkan iPad Air Berwarna Emas

Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam, Apple, dikabarkan akan meluncurkan iPad Air berwarna emas.

Liputan6.com, California - Selain iPhone, produk terbaru Apple lainnya yang meramaikan pemberitaan di ranah maya adalah iPad Air. Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam ini dikabarkan akan meluncurkan iPad Air berwarna emas.

Mengutip laman Business Insider, Senin (15/9/2014), menurut analis Ming-Chi Kuo, Apple akan meluncurkan versi emas dari iPad Air terbaru. Laporan ini juga telah diberitakan oleh situs Apple Insider dan MacRumors.

Business Insider melaporkan bahwa kedua situs di atas mengutip prediksi Kuo karena dia dinilai memiliki rekam jejak yang luar biasa mengenai berbagai hal sebelum produk Apple diumumkan.

Saat ini misteri lain tentang tablet itu adalah waktu peluncurannya. Setelah merilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple dilaporkan akan menggelar acara terpisah pada Oktober 2014. Acara ini disebutkan akan menjadi 'Gold iPad Day'.

"Berhubungan dengan terbatasnya sumber daya pembangunan dan fakta bahwa iPad Air memberikan kontribusi lebih pada penjualan dan pendapatan Apple dibandingkan iPad Mini, maka iPad Air akan memiliki upgrade lebih besar," ungkap Kuo mengenai iPad Air 2.

Lebih lanjut, Kuo menjelaskan, iPad Air 2 akan memiliki upgrade besar dalam hal spesifikasi, termasuk lapisan anti-pantulan cahaya untuk cover lensa, lapisan penuh pada panel sentuh, casing metal berwarna emas, prosesor A8, pengenal sidik jari atau Touch ID, dan kamera belakang 8 megapiksel (MP).

Di sisi lain, menurut Business Insider, sejumlah pihak meragukan bahwa Apple akan meluncurkan iPad Air berwarna emas. Sebagai perbandingan, ada banyak pemberitaan mengenai iPhone 5S emas pada tahun lalu, khususnya di wilayah Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini