Sukses

Kenalkan iWatch, Apple Undang Pengamat Fesyen Terkenal

Apple mengundang para editor dan blogger fesyen terkenal untuk menghadiri acara peluncuran iWatch yang akan digelar pada 9 September 2014.

Liputan6.com, Acara Apple pada 9 September diprediksi akan berbeda dibandingkan acara-acara sebelumnya. Pasalnya, raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam ini dilaporkan bakal mengundang sejumlah editor dan blogger fashion top dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya, untuk menghadiri acara perkenalan iPhone 6 dan iWatch.

Menurut laman Reuters, Senin (8/9/2014), para tokoh penting dalam dunia fesyen itu sengaja diundang karena perusahaan akan memamerkan smartwatch iWatch.

Apple diketahui menjalin hubungan lebih dekat dengan dunia fesyen sebagai salah satu strategi untuk terjun ke area teknologi wearable - berusaha menarik perhatian banyak pihak guna menyokong keberhasilan perangkat wearable tersebut.

Adapun smartwatch sekaligus akan menjadi perangkat kategori baru pertama yang diperkenalkan Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook, sejak meneruskan 'tongkat estafet' dari Steve Jobs. Sejumlah editor media fesyen mengatakan kepada Reuters, mereka untuk pertama kalinya menerima undangan acara perkenalan produk Apple.

"Prediksi saya mengenai undangan ini karena mereka (Apple) akan memperkenalkan sebuah wearable. Ini menunjukkan keseriusan Apple dalam memasuki dunia fesyen," tutur Direktur Fitur dan Proyek Spesial majalah Marie Claire, Lea Goldman. Ini juga kali pertama Goldman diundang dalam acara pengumuman produk baru Apple.

Direktur sains dan kesehatan situs fesyen, Refinery29, Kelly Bourdet, mengatakan bahwa keputusan Apple mengundang para editor fesyen adalah sebagai tanda persetujuan memasuki industri tersebut.

Namun perusahaan teknologi akan menghadapi tantangan ketika memasuki dunia fesyen. Direktur berita fesyen Instyle Magazine, Eric Wilson, menggambarkan tantangan itu seperti bagaimana caranya membuat 'kelelawar menjadi modis'.

Wilson beserta editor lainnya mengatakan bahwa mereka sangat berharap pada Apple dan berencana memantau acara yang akan digelar pada Selasa, 9 September, waktu setempat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.