Sukses

Handphone Desain Jadul Ini Jadi Buruan Baru di Palu

Keunikan desain dan kualitas dari handphone itu menjadi alasan utama mengapa konsumen ingin mengincarnya.

Liputan6.com, Palu - Handphone Prince PC 828 yang hadir dengan desain jadul saat ini menjadi buruan baru bagi sebagian masyarakat di Palu, Sulawesi Tengah. Betapa tidak, keunikan dan kualitas dari handphone itu menjadi alasan utama mereka mengapa ingin mengincarnya.

"Unik karena desainnya yang jadul menggunakan antena seperti handphone Nokia pisang produksi tahun 90-an. Bagi saya keren kalau dipakai di zaman sekarang, apalagi kualitas dari handphone ini sangat luamayan untuk pekerja lapangan seperti saya," aku salah satu pemburu Prince PC 828, Riyan, kepada Liputan6.com di Palu, Senin (8/9/2014).

Menurut dia, meskipun Prince PC 828 hadir dengan desain zaman dulu, namun tidak bagi fitur yang ada di dalamnya. Pasalnya, handphone produksi China ini menggunakan fitur modern seperti yang banyak ditemukan di handphone-handphone zaman sekarang.

"Mulai dari bluetooth, kamera, video, mp3, radio, rekaman, hingga internet, dan lain-lainnya itu ada di dalam Prince PC 828," terang Riyan.

Selain bisa digunakan dengan dua kartu khusus GSM, handphone ini juga sangat awet baterainya. Bahkan ketahanannya diklaim bisa sampai empat hingga lima hari untuk penggunaan rutin.

"Sound-nya juga sangat enak kalau dipakai mendegarkan musik dan radio, apalagi kalau dipakai menggunakan handsfree, sound bassnya itu sangat enak terdengar di telinga," imbuh Riyan.

Sementara itu, Manager Gunung Mas Phone, Udin, membenarkan kalau Prince PC 828 kini jadi buruan baru masyarakat di sejumlah gerai handphone yang ada di Palu. Termasuk, lanjut dia, di gerai handphone tempatnya bekerja.

"Sudah ada berapa minggu belakangan ini banyak konsumen yang datang ke gerai kami cari Prince PC 828 dan kata teman-teman di gerai lain juga begitu. Kemarin saja kami punya stock ada 10 unit dan semuanya itu sudah laku terjual," ungkapnya.

Udin menjelaskan, kalau Prince PC 828 memang sangat unik dan kualiatasnya yang bagus. Selain itu, harga dari Prince PC 828 juga sangat terjangkau untuk semua kalangan.

"Harganya per unit Rp 310 ribu itu sudah termasuk bonus dua kartu GSM dan dapat garansi toko satu tahun untuk handphone. Mungkin karena murah, unik, dan kualitasnya yang bagus makanya banyak yang cari," tandasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.