Sukses

Seberapa Hebat Prosesor A8 Apple di iPhone 6?

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sama-sama ditopang dengan prosesor A8. Apa kelebihan dari prosesor generasi terbaru ini?

Liputan6.com, Apple akhirnya merilis smartphone andalan terbarunya, iPhone 6. Perangkat ini diperkenalkan tak sendirian, ada iPhone 6 Plus dengan ukuran layar lebih besar yang sama-sama ditopang dengan prosesor A8 Apple yang terbaru.

Sejak memperkenalkan iPhone 5S, Apple menjadi salah satu perusahaan yang menggunakan sistem arsitektur 64 bit di handset besutannya. Kali ini, perusahaan itu memperkenalkan hasil inovasi terbarunya di bidang chipset.

Jajaran smartphone iPhone 6 pun dilengkapi prosesor A8 yang merupakan seri chipset terbaru dari Apple. Apple mengklaim prosesor ini 50 kali lebih cepat dibandingkan seri terdahulunya, A7.

Prosesor baru ini merupakan generasi kedua dari chipset 64 bit Apple. Di dalamnya ada 2 miliar transistor dengan proses 20 nanometer, yang diklaim 25% lebih cepat dari generasi sebelumnya dan 84 kali lebih baik soal pemrosesan grafik.

Apple mengklaim, pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dapat menikmati pengalaman lebih baik soal grafis di perangkatnya. Berbagai kemampuan visual disebut mampu diakomodasikan oleh perangkat terbaru buatannya itu.



Pada acara peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang berlangsung Rabu dini kemarin, selain menjabarkan keunggulan prosesor A8, Apple juga mengungkap berbagai keunggulan yang disediakan kedua handset anyar itu.

iPhone 6 yang memakai layar 4,7 inci dibanderol mulai dari US$ 199 atau Rp 2,3 jutaan dan iPhone 6 Plus berlayar 5,5 inci mulai dari US$ 299 atau Rp 3,5 jutaan. Harga tersebut diberikan kepada pelanggan operator dengan kontrak selama dua tahun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini