Sukses

4,1 Juta Pelanggan Flexi Akan Pindah ke Telkomsel

Telkom akan memindahkan pelanggan Flexi sebanyak 4,1 juta ke anak perusahaannya, Telkomsel, karena dianggap tak bisa berkembang lagi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana melepas bisnis layanan komunikasi berbasis CDMA miliknya. Perusahaan pelat merah itu menganggap bisnis layanan bernama Flexi tersebut tidak bisa dikembangkan lagi.

Telkom berencana untuk memindahkan pelanggan Flexi sebanyak 4,1 juta ke anak perusahaannya, Telkomsel. Di tangan Telkomsel layanan Flexi pun akan diubah menjadi AS Flexi.

"Pelanggan Flexi nantinya akan kita pindahkan ke Telkomsel. Mereka nantinya akan pakai layanan AS Flexi," ungkap Indra Utoyo, Director of Innovation and Strategic Portofolio Telkom yang dijumpai tim Tekno Liputan6.com di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Telkom juga akan memindahkan hak penggunaan frekuensi yang dimilikinya di frekuensi 850 Mhz. Flexi memiliki lebar pita 5 Mhz yang akan dipakai untuk teknologi extended global system for mobile (E-GSM).

"Dipakai E-GSM untuk AS Flexi nanti frekuensinya. Pemerintah sudah mengizinkan untuk penggunaan teknologi komunikasi apapun karena sudah pakai lisensi teknologi netral di 850 Mhz," tambah Indra.

Lebih lanjut, Indra memaparkan pemerintah telah memberikan izin kepada Telkom untuk memindahkan pelanggannya ke Telkomsel. "Ini salah satu solusi supaya frekuensi 850 Mhz bisa dipakai lebih optimal," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini