Sukses

Steve Jobs Larang Anaknya Pakai iPad

Meski merupakan co-founder dan mantan CEO Apple, Steve Jobs ternyata melarang anak-anaknya menggunakan iPad saat berada di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Steve Jobs adalah co-founder dan mantan Chief Executive Officer (CEO) Apple, sehingga tidak akan mengherankan jika rumahnya dipenuhi dengan produk-produk seperti iPhone, iPad, iPod, dan Mac. Tapi siapa sangka, Jobs justru melarang anak-anaknya menggunakan iPad saat sedang berada di rumah.

Menurut Nick Bilton dari The New York Times, Jobs adalah 'orangtua yang low-tech'. Klaimnya ini berdasarkan perbincangannya dengan mendiang Jobs pada akhir 2010.

Saat itu Bilton sedang berbincang dan bertanya kepada Jobs bagaimana ketertarikan anaknya terhadap iPad. "Mereka tidak menggunakannya. Kami membatasi seberapa besar teknologi digunakan oleh anak-anak di rumah," jawab Jobs saat itu, seperti dilansir Business Insider, Senin (22/9/2014).

Hal ini turut ditegaskan oleh penulis biografi Jobs, Walter Isaacson kepada Bilton yang mengatakan bahwa anak-anak Jobs tidak kecanduan dengan semua perangkat Apple.

"Setiap malam, Steve (Jobs) membuat sebuah kebiasaan saat makan malam di meja yang ada di dapur mereka, mendiskusikan buku-buku dan sejarah, serta berbagai hal lainnya. Tidak ada satu pun yang mengeluarkan iPad atau menggunakan komputer," ungkap Isaacson kepada Bilton.

Diungkapkan Bilton, sejumlah CEO dan eksekutif industri teknologi juga memiliki pola pikir yang sama dengan Jobs. Mantan editor Wired dan CEO 3D Robotics Chris Anderson dan CEO Twiter Dick Costolo, termasuk di antara eksekutif tersebut yang membatasi dan mengatur bagaimana anak-anak mereka menggunakan teknologi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.