Sukses

Apple Watch Bisa Diajak Berenang?

Salah satu fitur yang dipertanyakan ialah kemampuan tahan air yang dibenamkan pada Apple Watch.

Liputan6.com, Jakarta - Jam tangan pintar buatan Apple telah lama menjadi produk buah bibir di kalangan penggiat teknologi dengan nama iWatch. Namun ternyata ketika meluncur, produk tersebut dinamakan Apple Watch.

Kemampuan Apple Watch yang diumumkan pada acara peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus itu masih terus jadi perbincangan. Salah satu fitur yang dipertanyakan ialah kemampuan tahan airnya.

Wajar saja, bila fitur tahan air dipertanyakan banyak pihak. Sebab Apple mengklaim jam tangan pintar buatannya ini bisa dipakai mendukung berbagai macam aktivitas berkeringat. 

Menurut yang dilaporkan Phone Arena, Apple Watch akan diberi kemampuan tahan air seperti basah kehujanan atau cuci tangan. Jam tangan pintar ini juga diprediksi mampu bertahan di tangan yang sedang dibanjiri keringat karena berolah raga seperti gambar yang dirilis perusahaan dalam promo Apple Watch.

Namun, David Pogue dari Yahoo Tech, soal ketahanan air yang lebih ekstrim serupa berenang atau mandi diprediksi masih belum mampu. Sayangnya, Apple sendiri masih belum memberikan konfirmasi ataupun penjelasan terkait ketahanan air di Apple Watch.

Jam tangan pintar pertama besutan Apple ini baru akan diluncurkan pada awal tahun 2015 mendatang. Perusahaan asal Cupertino tersebut bakalan menyematkan banderol US$ 349 atau sekitar Rp 4,1 jutaan ketika hadir di pasaran.

Apple akan membuat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus terhubung dengan Apple Watch secara mudah. Jam tangan pintar itu juga bakalan bisa terhubung dengan perangkat mobile Apple lawas lain yang juga telah berjalan di atas platform iOS 8.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini