Sukses

Sambut Musim Haji, XL Sediakan Program Khusus

Jamaah haji Indonesia akan lebih mudah berkomunikasi tanpa harus mengganti nomor lokal di Tanah Suci

Liputan6.com, Jakarta - Musim haji telah datang, jamaah haji dari berbagai belahan dunia berangkat menuju Tanah Suci. PT XL Axiatan Tbk mengaku telah menyiapkan program khusus bagi para jamaah haji asal Indonesia agar tetap mudah berkomunikasi di Arab Saudi.

Program tersebut berupa roaming haji, yaitu layanan telepon, SMS, Internet, dan BlackBerry full service dengan tarif yang menarik dan terjangkau bagi para pelanggan selama berada di Tanah Suci. Operator telekomunikasi itu mengaku pelanggan bisa dengan mudah langsung menggunakan program tersebut tanpa registrasi dan mengganti kartu.

"Kelancaran dan kemudahan komunikasi selama menjalankan ibadah haji selalu menjadi kekhawatiran tiap-tiap pelanggan. Tapi dengan kerja sama yang baik dan maksimal dengan operator di Arab Saudi, Mobily, kebutuhan pelanggan terhadap layanan telepon, SMS, dan data dapat terpenuhi," kata Selfie Dewiyanti, GM  Loyalty Postpaid and Roaming XL.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (13/9/2014), Selfie mengungkap bahwa XL berharap jumlah pelanggan dengan memakai layanan roaming haji tanpa pindah ke operator lokal diharapkan mengalami peningkatan pada musim haji 1435 hijriyah.

"Tahun ini kami berharap ada peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan roaming haji XL tanpa perlu berpindah ke operator lokal. Kami berusaha memberikan banyak kemudahan komunikasi dengan tarif yang terjangkau bagi jamaah haji Indonesia," tambahnya.

XL memasang tarif roaming saat melakukan panggilan telepon ke semua nomor Indonesia dan lokal Arab Saudi atau menerima telepon pelanggan sebesar Rp 3.500 per menit. Sedangkan untuk layanan SMS, pelanggan dikenakan tarif Rp 3.500 per SMS ke nomor atau operator mana pun, serta gratis menerima SMS dari mana pun.

Pelanggan prabayar untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi disarankan memiliki pulsa minimal  sebesar Rp 200 ribu, dan jika pelanggan ingin melakukan panggilan ke negara lain selain ke nomor Indonesia dan nomor Arab Saudi, maka pelanggan akan dikenakan tarif Rp 35.000 per menit.

Selain itu pelanggan juga dapat menikmati akses Internet serta layanan BlackBerry full service sepuasnya dengan biaya maksimum Rp 25.000 per hari. Sedangkan pelanggan pasca bayar harus mengaktifkan fitur international roaming melalui XL center atau menghubungi 817.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.