Sukses

Pengapalan Galaxy Note 4 Diprediksi Tembus 11 Juta Unit

Pemberitaan tentang perangkat genggam terbaru tidak hanya seputar iPhone 6, tapi juga termasuk phablet Galaxy Note 4 dari Samsung.

Liputan6.com, Pemberitaan tentang perangkat genggam terbaru tidak hanya seputar iPhone 6, tapi juga termasuk Galaxy Note 4 dari Samsung. Prediksi mengenai pengapalan phablet terbaru Samsung ini juga telah berhembus.

Seorang analis Korea Selatan tidak yakin bahwa Galaxy Note 4 akan lebih sukses daripada Galaxy Note 3. Situs Yonhap News, mengutip pernyataan analis Hyundai Securities, mengungkapkan bahwa Samsung diprediksi akan mengapalkan 11 juta unit Galaxy Note 4 hingga akhir tahun ini. Jumlah ini sama dengan unit Galaxy Note 3 yang dikapalkan pada 2013.

Adapun spesifikasi Galaxy Note 4 antara lain dibekali ukuran layar yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni 5,7 inci. Namun layarnya telah menggunakan resolusi QHD dengan kepadatan piksel mencapai 515 ppi.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Minggu (14/9/2014), phablet ini disokong sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat, serta kamera utama 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 3,7 megapiksel (MP).

Lebih lanjut, analis yang sama juga menyingung soal Galaxy Note Edge. Pengapalan perangkat ini diperkirakan hanya mencapai satu juta unit pada tahun ini, yang disebabkan kerumitan dalam proses produksinya.

Analis lain dari Dongbu Securities menambahkan bahwa para pengguna kemungkinan akan sulit beradaptasi dengan Note Edge dan layarnya yang tidak biasa.

Sementara prediksi terus mengalir, kedua perangkat ini akan segera tersedia pada tahun ini. Galaxy Note 4 akan hadir terlebih dahulu dengan menghampiri pasar pada Oktober 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.