Sukses

Selamat Tinggal iPod Classic!

Perangkat pemutar media digital, iPod Classic, dikabarkan tidak akan diproduksi lagi oleh Apple.

Liputan6.com, Jakarta Perangkat pemutar media digital, iPod Classic, dikabarkan tidak akan diproduksi lagi oleh Apple. Buktinya, perangkat ikonik tersebut sudah tidak ada lagi di laman resmi Apple.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (14/9/2014), pada halaman produk iPod hanya ditemukan iPod Shuffle, iPod Nano dan iPod Touch. Hal ini tentu mengejutkan banyak pihak karena Apple tidak mengumumkan informasi apapun.

Dengan dihapusnya iPod Classic di halaman produk, secara tidak langsung Apple telah mengkonfirmasikan bahwa perangkat ini sudah tidak lagi diproduksi. Hal ini juga sekaligus menjadi sinyal akan berakhirnya `click wheel`, interface legendaris sebelum kehadiran perangkat touchscreen.

iPod Classic pertama kali diperkenalkan ke publik pada 23 Oktober 2001 di Cupertino, California. Siapa yang menyangka kalau perangkat ini akan menjadi sesuatu yang sangat populer.

Padahal, mulanya iPod Clasic hanya pemutar musik digital saku yang berisi harddisk mini. Namun saat ini iPod Classic sudah tidak memiliki banyak tempat di pasar.

Dengan kapasitas penyimpanan 160 GB, tidak banyak orang yang ingin membawa 40.000 lagu ke luar rumah, kecuali memfungsikannya sebagai harddisk eksternal.

Banyak pihak yang menyebut, Apple `membunuh` iPod Classic karena generasi baru dari iPhone menawarkan kapasitas memori 128 GB. Kabar ini tentunya mengundang banyak perhatian Apple Fanboy (sebutan penggemar produk Apple).

Bahkan, tak sedikit netizen yang merasa sedih dan menyayangkan `kematian` iPod Classic.

"I can't lie. This makes me a little sad... ~ RIP: The Original iPod Classic," kicau pemilik akun Twitter ‏@ReluctantMillY.

"I miss driving in Jenna's old blue van and having a special playlist on her iPod that we would listen to together," tulis pemilik akun Twitter @torohedger.

Selamat tinggal iPod Classic!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini