Sukses

BlackBerry Bakal Masuki Pasar Wearable Devices?

Pasar wearable mulai kebanjiran pemain. BlackBerry akan segera bergabung di dalamnya?

Liputan6.com, Jakarta - Pasar perangkat teknologi terpakai alias wearable devices sedang jadi incaran para pelaku industri. Berbagai perusahaan besar dunia berlomba-lomba masuk dalam pasar baru yang diprediksi bakalan segera booming itu, seperti Apple dan Samsung.

Kabar terabaru, menyebutkan BlackBerry berencana untuk masuk dalam kategori pasar wearable devices. Memang perusahaan itu harus sangat getol berinovasi di industri teknologi agar bisa kembali mengambil kejayaan yang pernah diraihnya.

Berbicara soal wearable devices, BlackBerry dirumorkan tengah melakukan penelitian internal untuk menjajal perangkat teknologi jenis baru itu. Penelitian internal yang dilakukan perusahaan asal Kanada itu disebutkan melibatkan jam tangan pintar.

Rumor ini bukan sekedar kabar burung. Presiden Solusi Enterprise BlackBerry, John Sims pada acara Super Mobility Week di Las Vegas mengakui timnya sedang melakukan eksperimen dan penelitian mendalam memakai perangkat wearable devices.

Dikutip dari PC Mag, Sims mengklaim akan sangat senang apabila aplikasi BlackBerry Messenger alias BBM bisa berjalan di wearable devices. Eksperimen tim khusus milik BlackBerry diakui Sims masih sebatas perspektif aplikasi.

Sims sendiri masih belum mengungkap apakah produk terkait wearable devices yang akan dibuat perusahaannya, entah aplikasi atau mungkin perangkat lunak pelengkap yang bisa dipakai di perangkat wearable devices.

Sebagian pihak berekspektasi produk yang paling mungkin dibuat BlackBerry ketika masuk dalam pasar wearable devices ialah berupa jam tangan pintar seperti yang sudah dilakukan Apple dengan Apple Watch maupun Samsung lewat Galaxy Gear.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.